Masih Tersedia Sebanyak 2,500 Kamar di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran

Diposting pada

Jakarta, Persindonesia.com
RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran, Kepala Staf Kodam Jaya selaku Wapangkogasgabpad RSDC-19 Wisma Atlet Brigjen TNI M. Saleh Mustafa menyampaikan saat ini masih tersedia sebanyak 2,500 kamar di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Hal itu disampaikan oleh Brigjen TNI M.Saleh kepada awak media setelah menerima bantuan sebanyak 1.000 box Vitamin Vipro-G dari PT LAPI Laboratories untuk tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet-Kemayoran, Rabu (3/2/2021)

Header

Kepada awak media Brigjen TNI M. Saleh mengatakan terima kasih atas bantuan vitamin yang diberikan oleh PT LAPI Laboratories dan saat ini vitamin sangat dibutuhkan oleh tenaga medis dan semoga vitamin ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina para tenaga medis di RSD Wisma Atlet-Kemayoran ini, ucap Brigjen TNI M. Saleh

Selanjutnya Wapangkogasgabpad mengatakan, beberapa hari ini memang terjadi peningkatan yang cukup signifikan terkait pasien sembuh di RSD Wisma Atlet, yakni sebanyak 428 pasien sembuh sejak Selasa, 2 Februari 2021 kemarin, sehingga secara keseluruhan total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSD Wisma Atlet mencapai 53,243 orang.

Dengan begitu, terjadi penurunan okupansi ketersediaan kamar di RSD Wisma Atlet dan saat ini ada sebanyak 2,500 kamar dapat digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Selain itu, ada sebanyak 1,500 kamar di Wisma Atlet Pademangan untuk pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Memang betul ada penurunan di mana sampai pagi ini masih ada 2500 di Kemayoran dan 1.500 di pademangan,” kata Brigjen TNI Saleh di Wisma Atlet, Rabu, 3 Februari 2021.

“Kondisi saat ini rata-rata sudah menurun 58 persen di Wisma Atlet Kemayoran menurun dan di Pademangan menurun 57 persen Wisma Atlet Pademangan,” kata Brigjen TNI M. Saleh

Banyaknya kamar yang tersedia ini, memang disebabkan oleh dua faktor. Pertama tingkat kesembuhan yang meningkat. Kedua tingkat kedatangan pasien Covid-19 ke Wisma Atlet menurun. Namun demikian, mengenai penurunan kedatangan pasien Covid-19 ini memang sempat terjadi kesalahan lantaran call center untuk rujukan pasien sempat bermasalah.

Untuk itu, Brigjen TNI M. Saleh mengimbau, kepada masyarakat yang memang membutuhkan tempat untuk perawatan silahkan datang ke Wisma Atlet dengan membawa persyaratan di antaranya identitas dan surat keterangan PCR yang menunjukkan positif dan surat rujukan dari puskesmas, pungkas Wapangkogasgabpad RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran.

Andy.S/Pendam Jaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *