Bapak Presiden Dan Mendiknas Pentingnya Evaluasi Dan Kebijakan Untuk Pembelajaran Tatap Muka Bagi Siswa

Diposting pada 32 views

BONDOWOSO, Persindonesia – Pandemi Covid – 19, Yang melanda belahan dunia dan memporak porandakan semua tatanan kehidupan sosial ekonomi dimasyarakat termasuk bidang pendidikan sangatlah terasa dampak nya hingga saat ini.

Disatu sisi upaya pemerintah baik dari pusat hingga pemerintah daerah Yang telah berjuang keras untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 hususnya di negara Indonesia Yang kita cintai.

Disatu sisi tugas negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa Yang Salah satunya melalui pendidikan bagi generasi penerus bangsa hususnya Yang masih menempuh pendidikan dari tingkat SD,SMP, SMA bahkan sampai ke jenjang bangku kuliah di perguruan tinggi.

Seperti kita ketahui dalam masa Pandemi Covid – 19, ini pembelajaran siswa dilakukan melalui online dan tenaga pendidik atau Guru cukup memberikan soal-soal melalui group WA untuk dikerjakan oleh para siswa-siswi tanpa adanya bimbingan secara langsung oleh para Guru atau tenaga pengajar di sekolahnya seiring adanya aturan Yang ditetapkan oleh pemerintah selama masa pandemi Covid – 19 semua siswa belajar dirumah masing-masing melalui via online.

Upaya Yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat sudah maksimal dengan memberikan bantuan terhadap dunia dunia pendidikan namun perlu kiranya sosialisasi serta transparansi kepada orang tua siswa-siswi dengan adanya bantuan- paketan fulsa dan bantuan lainnya di bidang pendidikan.

Salah satu sisi hal Yang patut di diperhatikan dan banyak terlihat dipelosok-pelosok pedesaan banyak siswa Yang latar belakang ekonominya lemah dan tidak mempunyai HP android untuk sarana belajar bahkan sulitnya sinyal jaringan HP Yang tentunya sangat berpengaruh kepada aktifitas belajar siswa.

Hal Yang perlu dikaji saat ini adalah pentingnga sentuhan bahasa Guru Yang sangat berpengaruh kepada karakter siswa serta munculnya sifat jenuh anak Yang masih labil belum bisa diakomodasi oleh Mendiknas dan hal ini tentunya jika dibiarkan terlalu Lama akan membawa kemunduran dalam dunia pendidikan bagi generasi penerus bangsa ditanah air.

Dari beberapa hal tersebut Yang saya temui dimasyarakat saya mengharapkan kepada bapak Presiden Jokowi dan Mendiknas agar mengkaji ulang serta memberikan kebijakan untuk pembelajaran tatap muka bagi siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 walaupun dengan mengurangi jam pelajaran dan waktu untuk tatap muka karena hal ini sangat menentukan untuk peningkatan pendidikan dan karakter anak didik dan kemajuan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia tentunya, semoga pandemi Covid – 19 segera berahir dan selesai.!!!!! Salam NKRI. (yetno)

384200login-checkBapak Presiden Dan Mendiknas Pentingnya Evaluasi Dan Kebijakan Untuk Pembelajaran Tatap Muka Bagi Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *