Koramil 414-03/Gantung Bersama Aparat Setempat Gelar Himbauan Protkesehatan dan Pembagian Masker

Diposting pada

Persindonesia.com Gantung — Anggota Koramil 414-03/Gantung beserta aparat gabungan terus melaksanakan operasi yustisi dan pembagian masker dalam rangka penegakkan disiplin protokol kesehatan.

Header

Menurut sumber yang dihimpun oleh awak media Persindonesia.com dari Kodim 0414/Belitung bahwa Operasi Yustisi kali ini kembali menyasar sejumlah fasilitas umum dan pusat perbelanjaan seperti pasar dan pertokoan yang berada di Jalan Raya dan Pasar Tradisonal Gantung Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur pada Kamis ,04/02/2021.

Operasi Yustisi gabungan ini terus dilaksanakan lantaran tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan masihlah sangat rendah, hal itu terbukti dari setiap menggelar razia masker, jumlah yang terjaring razia masih cukup tinggi.

“Operasi Yustisi terus kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker, “ucap Peltu Imanudin Batituud Koramil 414-03/Gantung.

Dirinya mengaku, tingkat kepatuhan masyarakat dalam memakai masker sempat naik setelah intensif dilakukan razia, Namun dalam beberapa waktu terakhir tingkat kepatuhan kembali menurun,” Kata Peltu Imanudin.

Peltu Imanudin menilai masyarakat banyak yang tidak memakai masker karena sudah bosan dan juga menyepelekan virus Corona.” Paparnya.

Dari pantauannya, masyarakat yang terjaring razia adalah mayoritas ibu-ibu bersama anaknya yang mengaku hanya keluar rumah sebentar, ada juga bapak-bapak yang terjaring dengan alasan merokok, habis makan dan lupa masker dipakai lagi, dan lainnya.

“Saat ini masih pandemi virus corona. Mari tertib dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,”Ujarnya.(Ar/Yohanes).

 

Sumber : Kodim 0414/Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *