Babinsa Lesung Batang Peduli Warga Binaan 

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Tanjungpandan — Anggota Koramil 414-01/Tanjungpandan Kodim 0414/Belitung, Serda Gilang yang juga merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Lesung Batang melakukan kegiatan Komsos sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada warga binaannya. Jumat (05/02/2021).

Serda Gilang seizin Danramil 414-01/Tanjungpandan mengatakan,”Penerima bantuan tersebut bernama Ibu Marma (65),’Terangnya.

“Dengan status janda anak tujuh ,Ibu Marma sudah menjanda selama 10 tahun dan beliau sekarang tinggal dengan dua orang anaknya yang masih Lajang.”Ujar Serda Gilang.

“Kesehariannya Ibu Marma yaitu membuat sapu lidi dan sapu ijuk dengan pendapatan perminggunya tidak menentu kisaran Rp 60.000 hingga Rp 80.000/perminggunya.” Ungkap Serda Gilang.

Serda Gilang menjelaskan, untuk sasaran penerima bantuan di Kelurahan Lesung Batang adalah warga kurang mampu, janda dan lansia.”paparnya.

Menurut sumber yang di dapat dari Kodim 0414/Belitung , Penyaluran bantuan dilakukan bersama Anggota Babinsa yang lainnya dengan memberikan beras dan bahan pokok lainnya.

Serda Gilang berharap Bantuan sembako yang disalurkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan Yayasan Panti Asuhan yang menerima.

“Dan bagi masyarakat juga dihimbau tetap mematuhi Protkes seperti keluar rumah wajib mengenakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan jaga jarak aman.” Himbau Serda Gilang.

Sementara itu, Ibu Marma, salah satu penerima bantuan sembako tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI khususnya Babinsa yang telah memberikan bantuan ini.” Ungkapnya.(Ar/Yohanes)

 

Sumber : Kodim 0414/Belitung

387640login-checkBabinsa Lesung Batang Peduli Warga Binaan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *