Danrem 045/Garuda Jaya Hadiri Rakor BKSAP DPR RI

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Pangkalpinange —  Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) hadir dalam rapat koordinasi Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BKSAP DPR RI) dalam rangka BKSAP Day ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Rakor BKSAP ini dilaksanakan Jumat 05/02/2021 pukul 09.20 WIB, di ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel jalan Pulau Bangka Kelurahan Air Itam Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang dengan agenda, sosialisasi diplomasi parlemen DPR RI di masa pandemi Covid 19.

Adapun rombongan delegasi BKSAP DPR RI yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dr. H. Fadli Zon, S.S., M.Sc. Ketua delegasi dari Fraksi Partai Gerindra, ketua BKSAP DPR RI, Puteri Aneta Komarudin, B. Com Fraksi Partai Golkar, Fadhlullah, S.E. anggota Delegasi dari Fraksi Partai Gerindra dan Hj Sakinah Aljufri, S, Ag sebagai anggota Delegasi dari Fraksi Partai PKS.

Sambutan dan Paparan dari Ketua Delegasi BKSAP RI Dr. H. Fadli Zon, S.S., M.Sc mengatakan tujuan diplomasi parlemen untuk meningkatkan saling pengertian antar negara, saling membantu dalam meningkatkan kontrol terhadap pemerintah dan keterwakilan rakyat.

Selanjutnya meningkatkan legitimasi demokrasi dari organisasi Internasional antar pemerintah. Badan kerja sama antar parlemen dimana BKSAP membina, mengembangkan dan meningkatkan hubungan persahabatan dan kerjasama antara DPR dan Parlemen negara baik secara bilateral maupun multilateral.

Selain itu kerja sama Internasional dan BKSAP dalam forum Internasioal, menyuarakan aspirasi dan pandangan politik luar negeri Indonesia dan BKSAP aktif memprakarsai parhelatan Internasional di domestik, serta membentuk panitia kerja organisasi Internasional

Kemudian kerja sama regional dimana BKSAP konsiten menyuarakan aspirasi kemanusiaan, memfasilitasi kerjasama antar parlemen Indonesia dengan Parelemen negara-negara Pasifik Selatan melalui panja Pasifik dan Indonesia- Pacific Parliamentary Partnership dan tujuan Delegasi lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Provinsi Kepulauan Babel Drs. Abdul Fatah, Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Kajati Dr. I Made Suarnawan, S.H., M.H., dan Danlanal Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, S.E., M.Tr (Han) serta hadirin lainnya. (Rh/Yohanes)

 

Sumber : Penrem 045/Gaya

386940login-checkDanrem 045/Garuda Jaya Hadiri Rakor BKSAP DPR RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *