Sasar Nelayan, Danramil Pimpin Langsung Operasi Yustisi Penegakan Protkes

Persindonesia.com Jembrana – Koramil 01 Negara secara konstisen terus melakukan upaya penegakan disiplin protkes untuk mengajak masyarakat agar sadar untuk mematuhi Protkes. Berbagai upaya dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang menjadi wilayah binaannya.

Hal tersebut dikatakan Dandramil 01 Negara Kapten Chb Drs Karyanto saat memimpin langsung operasi yustisi penegakan disiplin Protkes di Desa Pengambengan. Tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Jumat (05/02/2021)

Menurut Kapten Chb Drs. Karyanto dipilih nya TPI Desa Pengambengan dalam operasi yustisi kali ini dikarenakan tempat tersebut merupakan salah satu pusat aktivitas nelayan di Jembrana.

“Ramainya aktivitas nelayan di TPI tentunya dapat menimbulkan terjadinya kerumunan massa, untuk itu kita yakinkan dalam aktivitasnya nelayan wajib mematuhi protokol kesehatan” Sambung Kapten Karyanto.

Lebih lanjut Danramil 01 Negara menuturkan Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini Koramil 01 Negara beserta Babinsa Jajaran dimasing-masing Desa binaan sesuai arahan Dandim 1617 Jembrana terus melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 secara masif dan terus menerus. Selain melakukan operasi yustisi upaya dilakukan dengan membagikan masker secara gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker maupun masker yang digunakan sudah tidak layak pakai.

“Dalam setiap kegiatan penegakan disiplin Protkes kita selalu mengedapankan sikap persuasif dan humanis tentu dengan harapan masyarakat memiliki kesadaran untuk mematuhinya” Sambung Kapten Karyanto.(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *