Tekan Angka Covid-19, Polres Metro Jakarta Timur Gencarkan Program “JAKARTA TIMUR BERMASKER”

Diposting pada

Jakarta Timur, Persindonesia.com
Dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan Program “JAKARTA BERMASKER” yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan bersama Damdim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto yang didampingi oleh Kapolsek Duren Sawit Kompol Renza Sastika Aktadivia, gencar dengan program #Jakarta Timur Bermasker dan #Duren Sawit Bermasker.

Menindak lanjuti program “JAKARTA BERMASKER”, Kombes Pol Erwin Kurniawan dan jajarannya untuk kesekian kalinya menggencarkan program #Jakarta Timur Bermasker dengan melakukan himbauan dan pembagian masker di jalan raya dan pasar pasar tradisional. Menurutnya ini penting, karena pasar merupakan pusat kerumunan warga dengan segala macam kesibukannya yang berlangsung setiap hari.

Header

Sebagai tindak lanjutnya, hari ini Jum’at, 05/02/2021 Polres Metro Jakarta Timur bersama Dandim 0505/JT dan Polsek Duren Sawit membagikan sebanyak 1000 masker kepada pedagang di Pasar Tumpah Rusunawa Jalan Haji Naman Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur.

Himbauan dan pembagian masker di wilayah-wilayah tersebut dilakukan secara serentak dan akan berkelanjutan untuk wilayah pasar pasar tradisional yang ada di wilayah hukum Polres Jakarta Timur.

Selain pedagang, masker juga diberikan kepada masyarakat yang lalu-lalang secara cuma-cuma untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Selama pembagian masker petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada pedagang pasar untuk menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah,” kata Kombes Pol Erwin pada awak media, Jum’at 05/02/2021.

Dalam program “Jakarta Timur Bermasker” ini,
“Kami juga membagikan masker kepada pengunjung pasar, pedagang, pembeli, hingga pengendara roda empat dan roda dua yang melintas dilingkungan pasar atau wilayah hukum Polres Jakarta Timur khususnya wilayah Duren Sawit.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program “Jakarta Bermasker” yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya,” sambungnya.

Erwin mengatakan, agar ikhtiar memutus mata rantai penularan COVID-19 ini, makin maksimal, pihaknya juga menggandeng TNI dan Satpol PP, dan tokoh agama. Ini untuk menggelorakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

“Kita berharap agar masyarakat memiliki kesadaran diri yang tinggi untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19 ini dengan terus mengedukasi akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, juga menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kedisiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan. InsyaAllah dengan begitu kita semua akan bisa terhindar dari COVID-19,” sambungnya

Ditempat yang sama Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto juga menegaskan ” Selain pasar tradisional yang selalu menjadi pusat kerumunan, kami juga akan melanjutkan himbauan dan bagi bagi maske ini ke lokasi lain seperti terminal dan stasiun kereta api” kata Dandim mengakhiri pembicaraannya..(Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *