(Istimewa)

TNI – Polri Gencar Sosialisasi Ilegal Mining Di Ela Hilir dan Belimbing

Diposting pada 0 views

Melawi, Persindonesia.com
– Tanpa mengenal lelah para Personel TNI-Polri gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai larangan menambang liar atau ilegal mining, Sabtu (6/02/2021)

Sosialisasi dilaksanakan di Desa Lengkong Nyadom, Desa Popai, Desa Domet Permai serta Desa Nuak dan dipimpin Kapolsek Ela Hilr, Widaya beserta jajarannya dan dibantu TNI dari Koramil Ela Hilir.

Kapolsek Ella Hilir mengatakan sosialisasi ini tentang penanggulangan pertambangan tanpa ijin atau PETI.”Sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat agar tidak melakukan pertambangan liar sesuai undang-undang yang ditetapkan,” katanya.

Dia berharap melalui sosialisasi ini masyarakat bisa sadar bahwa melakukan aktivitas penambangan liar itu dapat merusak ekosistem lingkungan.”Juga berdampak kesehatan bagi masyarakat dengan tercemarnya air. Kami dari Tim Gabungan melakukan Himbauan kepada pekerja PETI, namun apabila tetap melakukan aktifitas maka akan dilakukan penindakan,”tegas Widaya.

Pada kesempatan yang sama juga Polsek Belimbing bersama TNI dan bersama perangkat Kecamatan Belimbing juga melaksanakan Sosialisasi dan Himbauan dengan sasaran para pekerja PETI di Dusun Labang Desa Labang Kecamatan Belimbing.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono bersama Danramil Belimbing Pelda Suki Widodo serta Sekcam Kecamatan Belimbing Konstantinus Borong, S.Sos dan Gabungan Personil Polsek Belimbing, Koramil Belimbing dan Pol PP kecamatan Belimbing.

Kapolsek Belimbing AKP Nono Partoyuwono menyampaikan kegiatan diawali dengan kegiatan apel gabungan di halaman Mapolsek Belimbing dan setelah itu dilanjutkan dengan tim gabungan menuju lokasi kegiatan.

Sebelum melakukan kegiatan, terlebih dahulu tim gabungan melakukan apel konsolidasi dulu di Polsek Belimbing.

Sekira pukul 09.30 wib Tim Gabungan menuju Lokasi PETI di Dusun Labang Desa Labang Kecamatan Belimbing.

” Kami mengimbau agar aktifitas PETI di Desa Labang dihentikan dan tidak boleh lagi melakukan kegiatan PETI di wilayah kecamatan Belimbing, karena dampak yang di akibatkan oleh kegiatan PETI tersebut sangat merusak lingkungan sekitarnya,”imbaunya.

Kapolsek Belimbing juga kembali menegaskan, hari ini Tim Gabungan melakukan Himbauan kepada pekerja PETI, namun apabila tetap melakukan aktifitas maka akan dilakukan penindakan dan kami sudah melakukan pendataan kepada pekerja serta pemilik lahan,”tegasnya

 

Sumber: Humas Polres Melawi/Arbain

389450login-checkTNI – Polri Gencar Sosialisasi Ilegal Mining Di Ela Hilir dan Belimbing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *