Ilustrasi

MABT Melawi Sepakat Tidak Ada Kemeriahan Menyambut Tahun Baru Imlek 2572/Tahun 2021

Diposting pada 1 views

Melawi,Persindonesia.com
Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT Kabupaten Melawi, sepakat meniadakan perayaan yang meriah dalam kegiatan menyambut Tahun Baru Imlek 2572/tahun 2021. Biasanya, barongsai dan kembang api menjadi tontonan gratis warga kabupaten Melawi, namun di masa pandemi Covid-19, kegiatan yang mengundang kerumunan ditiadakan.

Demikian disampaikan Ketua MABT Melawi Taufik, Minggu (07/02/2021), di Nanga Pinoh.

Menurut Taufik, kesepakatan untuk tidak membuat kegiatan meriah yang berpotensi menimbulkan keramaian, mendukung kebijakan pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih merebak sehingga membutuhkan penanganan serius dan upaya bersama mengantisipasi penularan.

“Kita juga mengimbau agar semua perayaan yang berkaitan dengan Imlek dilaksanakan secara sederhana. Proses peribadahan yang merupakan momentum sakral untuk refleksi diri serta sarat dengan nilai-nilai spiritual, juga sebaiknya bersejajar dengan tata cara protokol kesehatan (Prokes),” sebut Taufik.

Pada masa pandemi, ujar Taufik, sudah selayaknya etnis Tionghoa khususnya yang ada di Kabupaten Melawi, mengutamakan kepentingan bersama yang lebih besar, yaitu Indonesia bebas pandemi Covid-19, dengan berupaya memutus mata rantai penularan virus corona atau menaati Prokes yang diimbau pemerintah.

“Kesan bermewah-mewah juga diminta dapat dihindari saat merayakan Tahun Baru Imlek 2572. Kesiapan tempat ibadah dengan menjunjung Prokes pun sangat diharapkan. Sebab, substansi nilai-nilai adalah tentang momentum syukur dan introspeksi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan serta menguatkan doa untuk kesehatan dan agar pandemi Covid-19 segera berlalu dari dunia ini, khususnya Indonesia, sehingga ekonomi kita secara perlahan kembali pulih,” ajak Taufik. (a.m)

391830login-checkMABT Melawi Sepakat Tidak Ada Kemeriahan Menyambut Tahun Baru Imlek 2572/Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *