Penyu Hijau Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Yehembang

Diposting pada 1 views

 

 

Persindonesia.com Jembrana – Warga pengunjung Pantai Yehembang, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, dikejutkan dengan adanya seekor penyu yang terdampar dipesisir Pantai Yehembang dalam keadaan sudah mati.

Jika Mengendarai Sepeda Motor Harap Gunakan Kaca Mata, Ada Debu Gunung Raung Beterbangan

Penyu tersebut pertamakali ditemukan oleh I Made Wijana (45) dan I Ketut Juliana (45) mereka sama-sama berasal dari Desa Yehembang sekira pukul 08.00 Wita.

 

Menurut penuturan I Made Wijana yang rumahnya berdekatan dengan pantai mengatakan, dirinya mendengar anak kecil sedang berteriak di pantai “ada penyu” setelah dicek ternyata memang benar ada penyu terdampar dan sudah dalam keadaan mati.

Ia melanjutkan, Akibat kejadian tersebut dirinya langsung melaporkan kejadian ke Polsek Mendoyo,

Pangdam Jaya Menerima Kunjungan Wakil Ketua DPRD DKI dan Walikota Jakarta Utara

Selang Beberapa waktu kemudian petugas Polsek Mendoyo tiba dilokasi dan langsung mengecek keberadaan penyu tersebut.

 

Sementara Kapolsek Mendoyo I Made Karsa,S.H.,M.M mengatakan, memang benar ada penemuan seekor penyu yang terdampar di pesisir Pantai Yehembang, yang ditemukan oleh warga. Senin (08/02)

 

“Penyu yang terdampar tersebut merupakan berjenis penyu hijau dengan panjang 94 cm, lebar cm serta panjang dari kepala hingga ekor 165 cm,” jelasnya.

 

Pihaknya sudah berkordinasi dengan Resort KSDA Jembrana dan diperbolehkan untuk dikubur, selanjutnya penyu hijau tersebut dikubur oleh petugas dibantu oleh warga setempat, tutupnya. (Ida)

393760login-checkPenyu Hijau Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Yehembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *