Rekor Forkopimko Jakarta Pusat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Diposting pada 0 views

Gambir, Persindonesia.com
Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Pusat mengadakan rapat koordinasi dengan ormas keagamaan se Jakarta Pusat, di ruang serba guna Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (8/2/2021).

Plh Wali Kota Jakpus Irwandi mengatakan, rakor diadakan untuk menyamakan visi dalam penanggulangan Covid-19 khusus di wilayah Jakarta Pusat.

Menurut Walikota, paparan Covid-19 per 6 februari 2021 ada beberapa RW rawan di wilayah Jakpus dengan kasus aktif 157 sembuh. “Akan ada pengecekan anti gen sampai ke tingkat bawah dan tempat ibadah untuk cegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Saat yang sama Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief menyampaikan, kasus Covid di Jakpus masih meningkat. “Kita harus kerja sama bekerja tulus dan ikhlas semua elemen untuk sama-sama melawan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan tingginya penyebaran virus corona atau Covid-19 bisa ditanggulangi dengan adanya Kampung Tangguh.

“Saatnya sama sama kita hadapi Covid-19, kita ada Kampung Tangguh Jaya dan sudah dibuat posko command centre di tiap polsek. Ini untuk menekan penyebaran Covid 19 disini ada isolasi mandiri, tes kesehatan hingga upaya ketahanan pangan bagi warga sekitar,” sambungnya.

Dijelaskan Kapolres, di masa pandemi Covid-19 berkerumun bisa di pidana. Hanya saat ini baru preventif karena masyarakat banyak tidak mengerti aturan ini. “Tindakan preventif akan dilakukan untuk membuat efek jera dengan menggencarkan patroli bersama Tiga Pilar,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga masing-masing ormas keagamaan menyampaikan saran dan masukan untuk bersinergi menangani pandemi Covid-19.

Rakor ini turut dihadiri Pengurus Cabang NU Jakpus, Muhammadiyah Jakpus, MUI, DMI, FKUB, Forum Pembauran Kebangsaan, Karang Taruna dan FKDM.

Sumber Kodim 0501/JP BS

393850login-checkRekor Forkopimko Jakarta Pusat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *