Tinjau Lokasi Banjir Di Wilayah Jakarta Selatan, Dandim 0504/JS Terjunkan Personel dan Dukung Tenda Pengungsian

Diposting pada

Kodam Jaya, Jaksel, Persindonesia.com Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana meninjau lokasi banjir di wilayah Kel. Pejaten Timur, Kec. Pasar Minggu, dan Kel.Rawajati Kec. Pancoran Jaksel. Senin (8/2/2021).

Pada kesempatan itu Kolonel Ucu berkesempatan memantau langsung lokasi banjir dan menerjunkan anggotanya untuk membantu warga yang terdampak banjir serta menyiapkan tenda pengungsian.

Header

“Sejak Kemaren (Minggu 7/2/2021), Danramil dan Babinsa sudah kita kerahkan untuk memantau ketinggian air dan membantu evakuasi warga”, kata Dandim

Pada kesemapatan itu Dandim 0504/JS juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan tenda pengungsian, untuk antisipasi kerumunan dimasa pandemi covid-19.

“Kita sudah siapkan tenda pengungsian, siang ini juga akan kita dirikan. Nantinya akan kita Prioritaskan untuk warga yang rentan (lansia dan anak-anak), hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan. Selain itu kita akan bagikan masker kepada warga sebagai upaya pencegahan penularan virus covid-19”, ungkap Kolonel Ucu

Kolonel Inf Ucu Yustiana juga menambahkan bahwa pihak TNI juga sudah menyiapkan pasukan evakuasi yang siap digerakan apabila diperlukan.

“Untuk evakuasi dilokasi sudah banyak relawan, tetapi nantinya apabila dibutuhkan kita juga sudah menyiapkan 1 SSK pasukan dari Arhanud 10/ABC yang siap digerakan”, ungkapnya

“Selain itu kita bersama para relawan siang ini juga akan membantu mendistribusikan logistik kelokasi”, lanjutnya.

“Sekali lagi kami menghimbau warga apabila air semakin tinggi agar mengungsi ketempat yang aman, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus covid-19”,tutup Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *