Pagi Tadi Team SAR Brimob Polda Jabar Masih Evakuasi Korban Banjir Subang Yang Terkurung

Subang, Persindonesia.com
Hari ke 2 Evakuasi korban bencana banjir Pamanukan Subang ini di laksanakan dari pagi hari tadi oleh Team SAR yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, Dan Masyarakat Relawan, 09/02/2021.

Anggota Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin Iptu Heri Purwanto melaksanakan SAR dengan di bagi menjadi 3 regu / 3 Team Evakuasi yang terbagi menjadi 3 wilayah .

Untuk evakuasi masih mengutamakan orang tua dan orang sakit.Masih banyak masyarakat yang masih terjebak di rumahnya akan tetapi team evakuasi belum bisa memasuki wilayah titik-titik tertentu akibat arus air banjir yang masih kencang dan genangan air yang sangat dalam hingga 2,5 meter untuk ukuran orang dewasa saja akan tenggelam .

Hingga kini dari hasil pantauan dan laporan masyarakat untuk korban jiwa masih nihil hanya banyaknya kerugian materil akibat banjir dengan banyak nya kendaraan bermotor yang terbawa arus.

Untuk korban dari banjir itu sendiri di bawa ke Posko banjir dikecamatan kecamatan terdekat dan untuk relawan yang akan menyumbang di harapkan jangan mendekati atau melintasi lokasi banjir karena arus air yang sangat besar dan bila tidak menggunakan peralatan pelampung akan sangat berbahaya dan untuk bala bantuan bisa di titipkan kepada perangkat desa atau Kecamatan di sana saja.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Evakuasi SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menangani Bencana Alam ″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Ia juga menegaskan “Kita harus membantu dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya” Tutupnya.(Andy.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *