Team SAR Brimob Jabar, Evakuasi Korban Banjir Pamanukan Subang

Diposting pada 9 views

Subang, Persindonesia.com
Telah Terjadi banjir di wilayah Subang , khususnya di wilayah Pamanukan, 08/02/2021. Kejadian ini terjadi dampak dari hujan yang mengguyur dari kemarin hingga tadi pagi dan akibat luapan sungai di wilayah tersebut yang tidak dapat menampung air .

Team SAR Brimob Jabar di turunkan untuk membantu warga evakuasi ke tempat yang lebih aman, tahapan evakuasi sedikit terkendala karena kita tidak mengetahui akan lubang-lubang atau parit di daerah tersebut.

Untuk kerugian yang di alami dari banjir ini di laporkan untuk korban jiwa tidak ada hanya saja korban materil banyaknya, peralatan Rumah yang terendam, kendaran dan roda dagangan yang rusak terbawa arus banjir .

Untuk evakuasi di wilayah tersebut masih sangat banyak karena di tempat tersebut adalah tempat padat penduduk untuk jumlah korban yg masih berada di wilayah tersebut masih belum di ketahui .

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Iptu Heri Purwanto pun memberikan keterangan ” untuk banjir pamanukan Subang kerugian yang di ketahui sangat banyak dan masyarakat hingga kini masih dalam tahap pengevakuasian oleh perahu kita mungkin evakuasi akan berlangsung hingga seluruh masyarakat di pindahkan ke tempat lebih aman maupun ke tempat pengungsian di wilayah tersebut ” Ujarnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., membenarkan “Benar Personil Brimob Polda Jabar di terjunkan langsung ketempat Lokasi Banjir Guna Membantu Masyarakat dalam evakuasi, Brimob Polda Jabar Akan membantu sampai semua warga berada di tempat yang aman” imbuhnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan Evakuasi ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Subang, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengatasi Bencana ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.(Andy.S/red)

396430login-checkTeam SAR Brimob Jabar, Evakuasi Korban Banjir Pamanukan Subang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *