4 Pusaka Pura Kahyangan Kaler Desa Ubung Raib Digondol Maling

Diposting pada 0 views

 

 

Persindonesia.com Denpasar – Di masa pandemi Covid -19 saat ini, aksi pencurian yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab menyasar pada benda-benda sakral di pura kembali terjadi. Kini korbannya adalah Pura Kahyangan Kaler Desa Adat Ubung, Jl Cokroaminoto, Kecamatan Denpasar Utara.

Danramil 04/Jatiasih Hadiri Kenal Pamit Kapolsek Jatiasih Bersama Forkompimcam

Sejumlah perlengkapan upacara di pura tersebut raib digondol maling. Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi pada Selasa (8/2/2021) mengatakan peristiwa itu diduga terjadi pada dinihari kemarin. Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh Mangku Kahyangan Kaler Putu Miasa pada sekitar pukul 06.00 Wita.

 

Pada saat itu, Mangku Putu Miasa melakukan kegiatan rutin bersih-bersih di areal pura tersebut. Saat itu dia melihat pintu penutup gedong terbuka. Penasaran dengan pemandangan tersebut, dia langsung mengecek ke kotak tempat penyimpanan kepala tumbak.

 

“Ternyata kecurigaan saksi benar. Ada 4 pasang kepala tumbak, 1 pasang cakra, 1 pasang bandrang, dan 1 pasang kober Siwa Durga hilang. Kejadian itu langsung dilaporkan ke pengurus, kaling, serta Bhabinkamtibmas Ubung,” beber Iptu Ketut Sukadi.

Tegakan Prokes, Koramil 02/Pondok Gede Bersama Forkopimcam Pondok Gede Laksanakan Apel Operasi Yustisi PPKM

Laporan langsung ditindaklanjuti oleh Bhabinkamtibmas bersama dengan para pengurus pura. Akibat kejadian itu belum bisa ditaksir berapa jumlah kerugian. “Anggota sedang melakukan penyelidikan. Setelah mengetahui adanya kejadian pencurian itu, langsung mendatangi lokasi dan mencari saksi di sekitar pura. Semoga pelakunya segera ditangkap,” ujar Iptu Ketut Sukadi. (Yudi)

399830login-check4 Pusaka Pura Kahyangan Kaler Desa Ubung Raib Digondol Maling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *