Sebanyak 3 Dus Ganja Serta Ratusan Butir PIl Koplo Dimusnahkan Kejari Jembrana

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Jembrana – Kembali Kejaksaan Negeri Jembrana memusnahkan barang bukti pidana umum  yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (INKRACHT), bertempat di  di Areal Kantor Kejaksaan Negeri Jembrana, Jln. Udayana No.11, Kel. Banjar Tengah, Negara, Jembrana.

Kali ini pemusnahan dihadiri oleh Bupati Jembrana beserta Forkopimda Kabupaten Jembrana dan dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Pipiet Priarto Wibowo, SH, MH. Rabu (10/02)

Terkait Barang Haram ,Sat Resnarkoba Polres Bangka Barat Amankan  Warga 

“Penyalahgunakan dan peredaran barang terlarang dan obat-obatan terlarang menjadi masalah yang memprihatinkan cenderung semakin meningkat dan menjadi masalah kita bersama bagi pemerintah dan masyarakat, terkait hal tersebut dibutuhkan strategi pemerintah dan masyarakat,” ujar Bupati Jembrana.

Ia melanjutkan, menanggapi situasi pandemi Covid-19 saat ini tak dipungkiri pola pikir orang dimasa sulit perekonomian mereka menganggap sesuatu yang tidak baik cenderung menggap benar bagi mereka. Disini saya sangat apresiasi sekali kepada penegak aparat hukum sehingga peredaran barang terlarang beserta obat terlarang bisa ditekan di Kabupaten Jembrana.

Tabayyun, Dukun Jangan Sandingkan Dengan Tokoh Ulama

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Pipiet Priarto Wibowo, SH, MH
mengatakan, hari ini kami Kejari Jembrana telah memusnahkan beberapa barang bukti yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap yang terdiri dari 3 dus paket Ganja, Sabu serta Pil putih berlogo Y yang seding disebut Pil Koplo dan juga 1 buah bong (alat hisap sabu).

“Untuk barang bukti narkoba berupa 3 dus paket ganja kering yang sudah dibungkus seberat 97 kilogram, untuk kristal bening berupa sabu seberat 3,40 gram netto, sedangkan Pil putih berlogo Y yang seding disebut Pil Koplo sebanyak 167 butir,” jelasnya.

Sebanyak 2 WNA Dideportasi Terkait Ijin Tinggal Over Stay

“Untuk pemusnahan barang bukti berupa narkotika jenis Pil Koplo dimusnakan dengan cara diblender dicampur dengan telor dan kopi langsung di buang ke safety tank,” ucap Pipiet.

Disinggung terkait peningkatan pemakai narkoba dimasa pandemi Covid-19, ia mengatakan, memang dimasa pandemi covid ini memang peningkatan pengguna narkotika cukup tinggi. “Karena pandemi inilah mereka mencari celah untuk mencari uang salah satunya itu tentunya dengan cara yang ilegal memperdagangkan obat terlarang,” tutup Pipiet. (Sub)

399030login-checkSebanyak 3 Dus Ganja Serta Ratusan Butir PIl Koplo Dimusnahkan Kejari Jembrana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *