Terkait Ijazah Palsu Polisi Panggil Lagi 3 Orang Saksi

Diposting pada 0 views

 

 

Persindonesia.Com Sumatera Selatan – Terkait ijazah palsu Kades Sinar Napalan Kecamatan Buay Pemaca Oku Selatan Sumsel, sudah diperiksa sebanyak 7 orang saksi, dan kini pihak penyidik Polres OKU selatan kembali memanggil 3 (tiga) orang saksi yang dimana salah satu orang saksi yang diantaranya, dianggap sebagai saksi kunci. Selasa (9/2/2021).

Aktivitas Peternakan Sapi TUM Dikeluhkan Warga, Sampai Pusing Kalau Cium Baunya

“Penyidik kembali memanggil 3 (tiga) saksi terkait perkara Dugaan Ijazah Palsu Kepala Desa Sinar Napalan,” ujar Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.IK melalui Kasatreskrim Polres OKU Selatan AKP. Apromico, SH., S.IK

Ia melanjutkan, dari ketiga orang yang dipanggil tersebut masing-masing  adalah, Pertama yaitu salah seorang sebagai pihak yang dirugikan dimana dirinya adalah rival pada saat pemilihan Kepala Desa 2015 lalu dengan inisial MS (43),

“Saksi kedua selanjutnya adalah berinisial S (64) kakak Kandung pemilik Ijazah bernama Karni yang diduga dipakai oleh Karzi (Kades terlapor) untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Desa pada 2017 lalu,” jelas Apromico.

Dukung Pemberlakuan PPKM Mikro, Babinsa Yehembang Kauh Dan Babinkamtibmas Beserta Perangkat Desa Dirikan Posko Tangguh

Dilanjutkannya, saksi terakhir adalah berinisial H (33) seseorang yang pertama kali mendapatkan fotocopy Ijazah atas nama Karni sehingga digunakan sebagai bahan pembanding bagi penyidik terhadap Ijazah yang yang digunakan Karzi (Kepala Desa terlapor) pada perkara ini.

 

“Pada perkara ini, setelah meningkatnya status dari penyelidikan ke penyidikan artinya bahwa laporan masyarakat yang dilaporkan ke Polres OKU Selatan tetap berjalan dan ditangani penyidik,” ucap Apromico

 

Kepada siapapun yang dilaporkan ntah itu masyarakat biasa ataupun seorang pejabat publik, kita tetap proses dengan mengedepankan azas praduga tak bersalah.

 

Sementara itu, menurut salah seorang Penyidik Polres OKU Selatan M. Taufik SE. mengatakan, “Dari ketiga saksi yang dipanggil, ada salah seorang saksi yang dianggap menjadi saksi kunci dimana salah seorang saksi tersebut adalah orang yang pertama kali mendapatkan foto copy Ijazah bernama Karni,” jelasnya.

Bupati Mahayastra: “Pasar Idaman Masyarakat Bali”

Artinya jika kita sambungkan berdasarkan keterangan saksi saksi lain yang sudah diperiksa terlebih dulu semua dapat diungkap dan diselidiki atas adanya Ijazah pembanding bernama Karni (alm) yang diduga dipakai oleh terlapor Kepala Desa bernama Karzi untuk mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Desa pada tahun 2017 lalu.

 

“Hingga sampai saat ini sudah lebih dari 20 (dua puluh) orang saksi atas perkara ini termasuk Pejabat di Kabupaten OKU Selatan yang sudah dimintai keterangannya, itu mengapa sebabnya kami menganggap bahwa satu orang saksi ini adalah sebagai saksi kunci pada perkara ini meskipun pada akhirnya nanti tentu akan kita buktikan di meja hijau saat persidangan,”baru tambah Taufik kepada wartawan saat dikonfirmasi usai pemeriksaan saksi Selasa sore (9/2/2021).

Sumber konkritnew.com

 

(Perwakilan Sumsel)

400340login-checkTerkait Ijazah Palsu Polisi Panggil Lagi 3 Orang Saksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *