Posko Terpadu Covid-19, Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Di Pasar Tampaksiring

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Gianyat – Menyikapi Intruksi Mentri Dalam Negeri tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid -19 di Tingkat Desa untuk pengendalian serta Surat Edaran Gubernur Bali tentang PPKM Berbasis Desa dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali

Maupun SK Bupati Gianyar Nomor : 627/F-04/HK/2021 dan surat Edaran Bupati Gianyar Nomor : 800/316/BPBD/2021 tentang PPKM Berbasis Desa/Kelurahan dan Desa Adat dalam tatanan kehidupan era baru di Kecamatan Tampaksiring, Jumat (12/02)

Langkah konkrit yang dilaksanakan Posko Terpadu Covid-19 Kecamatan Tampaksiring Kabupaten Gianyar menyikapi PPKM bersekala mikro berbasis Desa/Kelurahan dibentuknya posko penanganan covid-19 di beberapa desa di wilayah kecamatan tampaksiring yang masyarakatnya terkonfirmasi covid-19.

Menteri Agama : Tahun Baru Imlek 2572 ini Sebagai Momentum Doa Pandemi Segera Barakhir

Sebanyak 9 Posko yang didirikan diantaranya di Desa Manukaya, Desa Tampaksiring, Desa Sanding, Desa Pejeng Kaja, Desa Pejeng, Desa Pejeng Kangin, Desa Pejeng Kelod , Desa Pejeng Kawan dan Posko Kecamatan Tampaksiring, Pada setiap posko yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Prebekel, BPD, Linmas, LPM, Staf Desa, Bidan Desa, Kader Posyandu, Pecalang.

Disamping itu juga selain menyediakan personel, nantinya setiap posko akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana diantaranya data/panel sebaran covid 19, kendaraan Roda 4, Kendaraan Roda 2, Alat Komunikasi ( HT) dan Kendraan Publik Adress.

Para personel yang ditempatkan di posko PPKM bersekala Mikro berbasis Desa/Desa Adat untuk dapat melakukan pencegahan dan penanganan terhadap mewabahnya Covid -19.

Pembunuh Polisi Asal Inggris Setelah Bebas Langsung Dideportasi TPI Ngurah Rai

Dengan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes diantaranya menggunakan masker, mencuci tangan pada saat air mengalir dengan menggunakan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah bilamana tidak perlu.

Kapolsek Tampaksiring Akp I Wayan Sujana, S.H., M.M. menyampaikan, posko ini dibentuk untuk dapat melakukan penanganan langsung terhadap masyarakat yang terkonfirmasi didaerahnya seperti penyemprotan disenfektan dirumah tempat tinggalnya dan sekitarnya.

“Petugas juga memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui penyuluhan terhadap penanganan covid-19, sehingga penyebaran dapat diatasi dengan baik dengan harapan agar covid -19 cepat berlalu, perekonomian pulih dan kegiatan masyarakat kembali normal,” tutupnya (HMS)

405760login-checkPosko Terpadu Covid-19, Edukasi Prokes dan Bagikan Masker Di Pasar Tampaksiring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *