Suasana Imlek Ditengah Pandemi Covid-19 di Vihara Mahitera

Diposting pada 0 views

Persindonesia.com Perayaan Imlek di tengah pandemi Covid-19 di Vihara Mahitera bertempat Jln Komplek Cemara Asri Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Mas nampak sepi dan tidak begitu ramai.

Pantauan awak media di lapangan jemaat yang datang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya sedikit yang datang, meskipun sepi pengunjung, tidak membuat jemaat menjadi lemah untuk datang beribadah bahkan jemaat tetap khusuk bribadah.

Di tahun-tahun sebelum pandemi begitu banyak kegiatannya seperti atraksi barongsai hiasan dekokor-dekor yang menghiasi vihara dan masih banyak lagi atraksi kesenian masyarakat Tiongha.

Bau Amis Isu  Pemangkasan Tenaga Kontrak Pemkab Jembrana Hingga 60 Persen, Ini Penjelasan Sekda

Pengurus Vihara Mahitera Dicky Parsiteya mengatakan, untuk tahun ini jemaat sepi datang beribadah diakibatnya dari dampak pandemi, jemaat tetap menjaga prokes didalam rumah ibadah.

Dicky juga mengatakan, adapun tertib acaranya hanya untuk beribadah tidak ada do’a bersama dan kegiatan kebiasan umat yang datang ke Vihara. himbauan kepada umat untuk beribadah di rumah saja. bagi umat yang ingin tetap datang beribadah ke Vihara wajib mematuhi prokes Covid 19 di pintu masuk sudah di sediakan tempat cuci tangan pengukur suhu tubuh.

Ny. Putri Koster Serahkan Bantuan Beras di Gianyar

“Umat yang datang untuk beribadah di beri waktu 10 menit untuk menghindari kerumunan dan petugas security juga di siagakan untuk antisipasi kerumunan umat,” jelanya.

Seluruh areal sudah Vihara Mahitera dijaga oleh aparat keamanan dari TNI & Polri dan dibantu oleh security, Dicky berharap, kedepannya agar Indonesia bisa kembali normal dari covid 19 agar kita bisa lebih baik lagi. Ya rajin-rajin beribadahlah minta kepada yang maha kuasa agar diangkat wabah Covid 19. (Eben Eser)

406150login-checkSuasana Imlek Ditengah Pandemi Covid-19 di Vihara Mahitera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *