Cegah Covid-19, DPC HIPAKAD Tangsel Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Mabad Rempoa

Diposting pada 1 views

Tangerang Selatan, Persindonesia.com– Dalam rangka pengendalian penyebaran Covid 19, Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC HIPAKAD) Tangerang Selatan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Komplek Mabad di lingkungan Jl Wijaya I dari RT 1 – 5 RW 05 Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (12/02/2021).

Ketua DPC HIPAKAD Tangerang Selatan Iwan Supanda, mengatakan, pihaknya selain melaksanakan penyemprotan juga melalukan sosialisasi dan edukatif  kepada masyarakat untuk mengantisipasi tingkat penyebaran dan memutus mata rantai Covid- 19 ini.

“Tentunya, penting kedisiplinan dan kepatuhan semua elemen masyarakat untuk menjalankan aturan protokol kesehatan guna mencegah tingkat penyebaran wabah ini. ” Kata Iwan Supanda.

Lanjutnya lagi, semoga masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan sosial distancing, selalu memakai masker, karena penyebaran Covid -19 masih rawan di Tangerang Selatan.

Penyemprotan disinfektan yang kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona maka perlu dilakukan langkah – langkah antisipasi penyebaran covid-19, dari berbagai pihak, turut berpartisipasi dan bersama mencegah virus corona.

“Ini merupakan upaya kita semua untuk bekerjasama mencegah penyebaran covid-19 di ruang publik. Peralatan untuk penyemprotan disinfektan dan cairan biang Disinfektan merupakan sumbangan dari masyarakat,” jelas Iwan Supanda.

“Sebanyak 100 liter cairan disinfektan, kita semprotkan secara bertahap secara merata ke setiap rumah warga guna mencegah penyebaran virus corona ,” jelasnya.

“Komplek Mabad yang kita pilih karena, rata -rata penghuninya adalah para orang tua kami dari TNI AD. Dan sebagai darma bakti kami sebagai anak -anak TNI AD kepada orang tua yang sudah membesarkan dan mendidik kami selama ini.” Ungkapnya.

Diutarakan Iwan bahwa, ada rasa kebanggaan dapat berbuat meskipun tidak seberapa, tetapi apa yang kami lakukan bentuk kepedulian dan berharap dapat menekan dan mencegah penyebaran Covid -19,” tuturnya.

Dikesempatan ini, saya secara pribadi dan atas nama organisasi menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh para Dewan Penasehat (Wanhat), Danyon Arhanud, bantuan alat semprot dari Koramil 05/Cpt, bantuan biang Disinfektan dari Dicky Surya Putra, dan pihak lainnya.

“Apa yang dilaksanakan DPC HIPAKAD Tangerang Selatan bagian dari program sosial organisasi ini untuk berperan aktif dan membantu pemerintah mencegah penyebaran Cobid-19 ,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Bapak Farid menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada DPC HIPAKAD Tangerang Selatan dengan pelaksanaan penyemprotan disinfektan dilingkungan kami.

“Alhamdulillah, dengan kepedulian yang ditunjukkan oleh putra putri TNI AD yang tergabung dalam ormas DPC HIPAKAD Tangerang Selatan dapat dilanjutkan secara berkesinambungan di setiap lingkungan yang ada komplek Mabad Rempoa ini.”imbuhnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan, jajaran pengurus DPC HIPAKAD , yaitu Sekretaris Lingga, Bendahara Dwiharyatiningsih, Trikuntoro wakil sekretaris, Heru Purwanto dan anggota lainnya. (Nr/ Lingga)

407920login-checkCegah Covid-19, DPC HIPAKAD Tangsel Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Di Mabad Rempoa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *