Guru SMP Yapenkos Ikut Pelatihan Soal Asesmen Kompetensi Minimum 

Diposting pada 19 views

Persindonesia.com Bangka Tengah — Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu pendidikan para guru-guru SMP Yapenkos Kabupaten Bangka Tengah di masa pandemi ini tidak menyurutkan semangat dalam memberikan kualitas dan kuantitas pendidikan dalam menunjang poros perubahan untuk generasi-generasi siswa-siswi bangsa yang terkhusus siswa-siswi yang tergabung di SMP Yapenkos, Bangka Tengah.

Kegiatan dilaksanakan di salah satu ruangan SMP Yapenkos Jalan Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah,Sabtu 13/02/2021.

SMP Yapenkos Kabupaten Bangka Tengah adalah salah satu sekolah dibawah pembina bapak Bambang Patijaya,SE.,MM. salah satu kebahagiaan besar untuk SMP Yapenkos dalam mengembangkan pendidikan yang bermutu digitalisasi dalam memberikan sumbangsi terhadap siswa-siswi yang bermental cerdas, kreatif, bersekill tinggi dalam semangat pembelajaran.

Abdon Gultom,SH selaku Kepala Sekolah SMP Yapenkos Kabupaten Bangka Tengah menyebutkan ,” Bahwa pelatihan soal AKM ini semata-mata untuk menjadikan SMP Yapenkos menjadi sekolah moderen,”Sebutnya.

Dengan DIGITALISASI bertujuan untuk proses perkembangan anak didik dalam pasca komunikasi yang baik dalam litrasi maupun teknologi di masa yang mendatang, dengan secara tidak langsung ialah menciptakan program yang moderen di masa pandemi,” Tutur Abdon Gultom,SH.

Abdon Gultom,SH. menambahkan bahwa kegiatan diikuti 14 guru yang mengabdi di SMP Yapenkos dengan bimbingan LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” Terangnya.

Asesmen Kompetensi Minimum untuk mengukur litrasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif, surver karakter untuk mengukur sikap kebiasaan, nilai-nilai evalues sebagai hasil belajar non-kognitif , surve Lingkungan belajar untuk mengukur kualitas pembelajaran dan iklim sekolah yang menunjang pembelajaran ,”Tegas Abdon Gultom,SH.

Maka akan bertambah kualitas dan kuantitas dari pada guru-guru tersebut sehingga tak heran lagi bila mana siswa-siswi SMP Yapenkos menjadi bermutu keritis dalam suatu pemikiran dan berprestasi.”Imbuh Abdon.

Pelatihan AKM ini bertujuan untuk kesenjangan kemampuan Litrasi siswa/siswi Indonesia di tingkat Nasional dengan INAP (Indonesia National Assesmen Program ) yang merupakan program pemetaan capaian pendidikan untuk memantau capaian mutu pendidikan dalam tingkat daerah maupun nasional.”Tutup Abdon (Kelvin/Yudha.S)

 

407800login-checkGuru SMP Yapenkos Ikut Pelatihan Soal Asesmen Kompetensi Minimum 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *