Pangdam Jaya Menutup Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD TA 2020

Diposting pada 3 views

Persindonesia.com
Kodam Jaya – Condet Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur upacara pada penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020. Upacara penutupan bertempat dilapangan Wira Yudha Rindam Jaya, Jl. Raya Condet Raya No.49 RT.006 RW.05 Kelurahan Kp. Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (13/2/2021).

Pada upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2020 tersebut, ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan tanda pangkat Sersan Dua TNI AD, Penyerahan Piagam dan Pengambilan Sumpah sesuai agama masing-masing terhadap perwakilan pelajar, dari keseluruhan pelajar yang dilantik sebanyak 77 orang. Para Prajurit tersebut nantinya masih harus menjalani pendidikan kecabangan masing-masing kejuruan.

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya berpesan, “ Para prajurit yang baru saja dilantik harus mampu mengaplikasikan, jadikan kebanggaan sebagai motivasi untuk terus belajar dan berlatih meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki, kembangkan terus ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar kemiliteran serta pelihara kemampuan fisik yang telah dimiliki sehingga siap untuk mengikuti pendidikan kejuruan”, tutur Pangdam Jaya.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, “Selesai pendidikan ini, merupakan titik awal dalam meniti karier sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat, hindari dari sikap sombong dan tinggi hati, bersikaplah santun dalam setiap ucapan serta perbuatan sehingga menjadi prajurit yang dihormati dan dicintai rakyat”, pesan Pangdam.

Terhadap 77 mantan siswa yang telah menjalani Pendididkan Dikmaba, hal terpenting Pangdam menyampaikan, “Kalian adalah manusia-manusia terpilih yang telah melalui proses seleksi yang sangat ketat dan menempuh pendidikan dengan berat, oleh karena itu, implementasikan kemampuan militer yang telah kalian serap dalam pendidikan untuk loyalitas kepada bangsa dan negara serta berbakti kepada orangtua”, tambah Pangdam Jaya.

Hadir dalam prosesi upacara penutupan Pendidikan Dikmaba TNI AD TA 2020, diantaranya, Ibu Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Rahma Dudung Abdurachman, Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustofa beserta istri, Irdam Jaya Brigjen TNI M. Arifin, Danrindam Jaya, para Asisiten Kasdam Jaya dan Dansat/Kabalakdam Jaya, serta diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada para mantan siswa yang baru dilantik menjadi Bintara TNI AD.(Andy.S)

409090login-checkPangdam Jaya Menutup Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD TA 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *