Tumpek Landep, Polres Klungkung Sembahyang Bersama Sebagai Tonggak Penajaman, Citta, Budhi Dan Manah

Diposting pada 5 views

Persindonesia.com  Klungkung –  Dalam Rangka Peringati Hari Tumpek Landep yang jatuh pada Saniscara Kliwon Wuku Landep, Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H., didampingi Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., bersama dengan Para Pejabat Utama Polres Klungkung beserta Personel dan Asn Polres Klungkung melaksanakan persembahyangan bersama di Halaman Polres Klungkung namun tetap memperhatikan protokol kesehatan, Sabtu, 13/02/2021

“Pagi ini personel Polres Klungkung melakukan persembahyangan bersama dalam rangka Hari Raya Tumpek Landep. Selain itu, seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat serta seluruh senjata api juga turut diupacarai.

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H.,mengatakan, Tumpek Landep merupakan tonggak penajaman, citta, budhi dan manah (pikiran). Dengan demikian seluruh personel polres klungkung agar selalu berperilaku berdasarkan kejernihan pikiran dengan landasan nilai – nilai agama. Dengan pikiran yang suci, seluruh personel mampu memilah dan memilih mana yang baik dan mana yang buruk,”

serta Tumpek Landep merupakan upacara selamatan terhadap semua jenis alat/sarana prasarana yang tajam atau senjata, serta memohon kehadapan Bhatara Siwa dan Sang Hyang Pasupati agar semua alat/senjata tetap bertuah. Ucap Kapolres Klungkung

Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K.,M.H.,menambahkan, sebagai umat bergama, melalui persembahyangan ini dirinya berharap dapat memperteguh keimanan serta ketakwaan anggota terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta berbudi pekerti yang luhur.

Tim.

407600login-checkTumpek Landep, Polres Klungkung Sembahyang Bersama Sebagai Tonggak Penajaman, Citta, Budhi Dan Manah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *