Babinsa Desa Tuwed Beserta Tim Satgas Desa Adat Laksanakan Tracing Guna Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Diposting pada 2 views

Persindonesia.com Jembrana – Babinsa Desa Tuwed Koramil1617-03 Serma Suastina bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Satgas Desa Adat melakukan contack tracking dibeberapa rumah warga masyarakat yang kontak erat dengan warga positif Covid-19 di Desa Tuwed Kecamatan Melaya, Hal ini dilakukan untuk menekan Covid-19 didaerah binaannya. Jembrana Senin. ( 15/02/2021 ).

Sesuai perintah dari Dandim Jembrana dan SE Pemerintah tentang Pemberlakuan PPKM Skala Mikro di Wilayah Kab Jembrana, saat Babinsa diberikan tugas tambahan sebagai Traicer dilapangan bersama dengan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 berada di garis depan.

Menurut Serma Suastina kedatangannya ke rumah warga untuk mendata keluarga pasien yang sebelumnya terkonfirmasi Covid -19, dengan melaksanakan tracking kita akan mudah antisipasi dinamika yang berkembang, tentunya warga yang sudah di tracking tersebut kita himbau agar melakukan isolasi mandiri dulu sambil menunggu hasil tracing keluar. Serma Suastina juga menghimbau keluarga pasien positif Covid-19 untuk selalu dan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan apabila ada kelainan atau gejala sakit agar segera melapor ke puskesmas untuk segera di ambil langkah yang semestinya.

“Kami selaku Babinsa akan selalu berkoordinasi dengan tim kesehatan Puskesmas Melaya dan instansi terkait untuk melakukan contak tracing terhadap warga untuk memutus penyebaran Covid -19” Tutur Serma Suatina.

Lebih lanjut Serma Suastina menerangkan, Contack tracking dilakukan sebagai upaya cegah dini dan deteksi dini mengetahui siapa saja warga yang pernah bertemu dengan pasein positif Covid-19 tersebut.

Dengan kesigapan Babinsa dan Satgas Desa Adat dalam upaya nyata menekan penyebaran Covid-19 di sambut baik oleh keluarga pasien positif Covid-19 dan masyarakat yang ada diwilayah Desa Tuwed dimana hal tersebut memudahkan Babinsa dan Satgas Desa adat untuk mengambil tindakan agar Covid-19 tidak menyebar diwilayah Desa Tuwed.(Pendim)

412750login-checkBabinsa Desa Tuwed Beserta Tim Satgas Desa Adat Laksanakan Tracing Guna Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *