Peresmian Gantang Burung terbesar di kepri oleh Kadisper
Peresmian Gantang Burung terbesar di kepri oleh Kadisper

Kadispar Resmikan Gantangan Burung Terbesar di Kepri

Diposting pada 5 views

Persindonesia.com Batam – Bagi masyarakat batam Kabar baik bagi yang penghobi burung atau yang sering disebut kicau mania. Kini hadir gantangan kontes burung, yang diakui penyelenggara sebagai gantangan burung terbaik dan terbesar di Provinsi Kepri.

Tepatnya Minggu pagi (14/2) gantangan burung yang berlokasi di Perumahan Cipta Regency, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam ini diresmikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Ardi Winata.

“Kepada para media yang ada di Batam, Ardi mengungkapkan rasa senang dan bangga, atas gagasan pembangunan gantangan burung yang memiliki nilai wisata. Ini luar biasa, ada tiga unsur wisata itu, satu wisata buatan, dua wisata alam dan tiga wisata budaya. Nah kalau ini wisata buatan yang ada unsur atraktif dan menarik,” kata Ardi.

Bejat! Sumadi Tega Menyetubuhi Anak Dibawah Umur

“Saya cukup bangga dengan Pak Bandi (Subandi), terima kasih kepada warga Cipta Regenvy yang sudah mendukung dan membangun fasilitas kicau mania. Ini luar biasa, karena Batam sebagai kota pariwisata perlu banyak event seperti ini. Tahun 2019 kita mendapatkan kontribusi terbesar wisatawan mancanegara di Indonesia setelah Bali, mudah-mudahan setelah pandemi kita bisa tingkatkan lagi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ardi tetap mengingatkan para peserta yang datang dari berbagai daerah seperti dari Dumai, Provinsi Riau, Kabupaten Karimun, Kota Tanjung Pinang dan tentunya dari Kota Batam ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid 19.

“Silahkan membuat kegiatan, tapi saya ingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sekarang gerakan kita adalah di Indonesia Saja artinya border atau pintu kita belum dibuka untuk wisatawan, tapi kita silahkan orang Indonesia berwisata di Indonesia saja, artinya silakan main ke Batam karena Batam adalah kota pariwisata yang sangat mudah dan indah,” menurutnya.

Polres Cirebon Kota Tangkap Pelaku Pembunuhan Terhadap Adik Kandungnya

Ardi berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih besar lagi dan bisa terus terlaksana secara rutin, sehingga bisa meningkatakan wisata di Kota Batam. Saya berharap kegiatan ini bisa anual, bisa dikembangkan dan rutin dilaksanakan.

Sementara itu, penanggung jawab Gantangan Cipta Regency Subandi mengatakan, pembangunan gantangan yang diakuinya sebagai gantangan terbaik dan terbesar di Provinsi Kepri, bertujuan untuk mewadahi para penghobi burung dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita siapkan sesuai standar nasional di mana fasilitas yang kita sediakan yang terbaik, ada 74 gantangan, termasuk lahan parkir yang luas,” ujar Subandi.

Astaga! Pasangan Selingkuh Usai Main Kuda-Kudaan MS Lemas dan Meninggal Dunia

Lebih jelasnya ia mengatakan, untuk penyelenggara kegiatan kontes kita merangkul Orik Jaya, sebagai penyelenggara kontes burung yang sudah diakui secara nasional,” ungkapnya. (Jefrri Batam)

413470login-checkKadispar Resmikan Gantangan Burung Terbesar di Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *