Untuk Kesekian Kalinya, Polsek Pondok Gede Lakukan Penyemprotan Dan Bagikan Vitamin Untuk Warga

Diposting pada 15 views

Bekasi, Persindonesia.com
Kapolsek Pondok gede Kompol Jimmy Marthin Simanjuntak, S.IK didampingi oleh kepala puskesmas Jatirahayu Dr Riris bersama Lurah Jatirahayu Aminudin SAP, M.M telah melakukan penyemprotan sejak 6 Februari 2021 lalu, giat ini di lakukan secara serentak di 23 Rukun Warga, 171 Rukun Tetangga di Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi Jawa Barat, (15/2/2021).

“Kami dari Kepolisian Pondok Gede, Lurah Jatirahayu beserta kepala Puskesmas, melakukan kegiatan penyemprotan di tiap-tiap rumah warga dan memberikan bantuan Vitamin khususnya kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ucap Kompol Jimmy Simanjuntak S.IK

Kami sudah melakukan kegiatan ini mulai hari Sabtu,9 Febuari 2021 hingga saat ini, penyemprotan yang kami lakukan itu sampai ke dalam rumah, kamar, dapur dan halaman warga, selain itu kita memberikan vitamin pada warga,” sambungnya

“Selain kegiatan penyemprotan, Kapolsek bersama tiga pilar juga melakukan himbauan yang di instruksikan oleh Kementrian Dalam Negeri yaitu PPKM. Satuan gugus tugas dari jajaran Polsek Pondok Gede bekerja sama dengan para stakeholder melakukan kegiatan 5M dan membubarkan kerumunan di setiap aktifitas warga yang sedang berkumpul.

Latar belakang Jatirahayu ini merupakan salah satu kelurahan tingkat terbesar dengan jumlah penyebaran pasien positif di kota bekasi yang cukup tinggi

“Saya ucapkan terimaksih kepada Bapak Kapolsek beserta jajaran yang telah terjun langsung untuk membantu kami bersama kepala puskesmas untuk menurunkan jumlah pasien penderita positif,” ujar Aminudin selaku Lurah Jatirahayu.

Ini juga merupakan inovasi yang sangat bagus sekali, mudah mudahan bisa di contoh oleh daerah-daerah yang lainnya,” ungkap Aminudin.

23 RW di wilayah Jatirahayu pertanggal 3 Februari 2021 jumlah warga penderita ada 100 pasien, kemudian ada penurunan setelah ada kegiatan Kapolsek dan jajaran, hingga tanggal 9 Febuari 2021 tinggal 70 pasien. Tiga pilar mempertegas RW Siaga, karena pasien yang dalam keadaan isolasi mandiri juga masih memerlukan kebutuhan hidup, jadi dengan sigap mereka harus tingkatkan kepedulian kepada RW siaga untuk mengcover kebutuhan hidup bagi para penderita covid. (Andy.S)

413680login-checkUntuk Kesekian Kalinya, Polsek Pondok Gede Lakukan Penyemprotan Dan Bagikan Vitamin Untuk Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *