Ketua Dharma Pertiwi Cabang Medan Daerah A Menggelar Kegiatan Sosialisasi Tas Siaga Bencana

Medan, Persindonesia.com  – Ketua Dharma Pertiwi Cabang Medan Daerah A, menggelar kegiatan sosialisasi tas siaga bencana, di sela-sela kegiatan sosialisasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Medan, yang berlangsung di Aula Makodim 0201/BS, Jl. Pengadilan No. 8 Medan Petisah. (16/2/2021).

“Pengalaman yang saya alami pada saat terjadi bencana alam gempa, begitu panik dan cemasnya apabila hal tersebut terjadi. Pikiran kita pasti berorientasi tentang bagaimana untuk menyelamatkan diri dan keluarga. Jelas Ny. Arumratih Setiandar.

Melalui Virtual, Kapolda Bali Hadiri Rapim Polri Tahun 2021

“Ketua Dharma Pertiwi Cabang Medan Daerah A, Ny. Arumratih Setiandar, mengharapkan, dengan adanya tas siaga bencana tersebut, dalam menghadapi kepanikan apabila terjadi bencana, kita dapat terbantu dengan isi perlengkapan yang ada di tas siaga tersebut.

“Setidaknya kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan saat situasi emergency, telah dapat terpenuhi dengan adanya tas siaga bencana. Jelas Ny. Arum. Kepada awak media.

Pangdam Jaya Mengikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Dalam waktu yang bersamaan, Kasi Pencegahan BPBD Kota Medan, Ibu Hasnidar, SE, memberikan apresiasi atas keuletan para Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Cabang Medan Daerah A.

“Selama saya memberikan sosialisasi-sosialisasi berkaitan dengan bencana alam, baru sekali ini ada ide yang sangat kreatif, yang telah diciptakan para Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Cabang Medan Daerah A.

Balap Sepeda Tour The Singkarak Menunggu Hasil Pusat

“Saya berharap, semoga tas siaga bencana ini, dapat dikembangkan dan di kenalkan kepada khalayak orang banyak, dan berguna dalam masa-masa yang emergency. Jelas Hasnidar.

Tas siaga bencana ini berisikan, terpal tenda ukuran 3 x 2 M, perlak lantai, tali tambang, mukena, sarung, pisau, baju, sendok garpu, sandal, senter & baterai, botol air minum, plastik tempat handphone, plastik sampah, sarung tangan, jas hujan, handsanitizer, tisu kering, perkap mandi, kotak P3K dan perlengkapan mandi.

Rakor PPKM Mikro bersama Forkopimko Jakarta Selatan, Dandim 0504/JS : 100 pasukan BKO dikerakan Awasi PPKM

Kegiatan ini berlangsung secara ketat menerapkan Protokoler Kesehatan Covid-19.

Sebelum berakhir kegiatan, pemberian tali asih dan pembacaan doa juga di gelar dalam kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu-Ibu Jalasenastri Ranting B cabang I Korcab Pasmar I, Ibu-ibu Pia Ardhyagarini dan para Pengurus Dharma Pertiwi Cabang Medan Daerah A, tutup hasnidar
(Syamsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *