Kodam IX/Udayana Buka Penerimaan Cata PK Gel. I Tahun 2021 Secara Gratis

Persindonesia.com Denpasar – Untuk memenuhi kebutuhan organisasi khususnya TNI AD, Kodam IX/Udayana membuka penerimaan anggota baru untuk menjadi Calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) Gelombang I Tahun 2021 dan dalam kegiatan penerimaan tidak dipungut biaya/gratis.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam rilis tertulisnya, pada Rabu (17/2/2021) di Denpasar.

Bagi yang berminat dalam penerimaan Cata PK Gel. I Tahun 2021 ini silahkan mendaftarkan diri sesuai ketentuan yang berlaku. Sebelum melakukan pendaftaran, ada ketentuan dan persyaratan yang harus diperhatikan diantaranya : Pria dan bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI, khusus sumber umum serendah-rendahnya berijazah/lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi, memiliki tinggi badan sekurang-kurangnya 163 cm, serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam mengikuti pendidikan pertama sampai dengan 2 (dua) tahun setelah selesai pendidikan pertama, bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi prajurit TNI AD, bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI, dan harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi : Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi dan Psikologi.

Selain itu, para peserta juga memiliki kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) aktif.

Dalam pelaksanaannya dibagi menjadi dua tahap yaitu Sub Panda dan Sub Panpus, dimana pada tingkat Sub Panda diawali dengan melaksanakan pendaftaran secara online terhitung mulai tanggal 1 Januari 2021 s.d. 7 Maret 2021. Apabila secara online dengan alamat rekrutmen-tni.mil.id terjadi gangguan, maka dapat mendaftarkan diri secara langsung dan minta penjelasan lebih lanjut di Ajendam IX/Udayana untuk wilayah Provinsi Bali dan Ajenrem 161/Wira Sakti, Kupang untuk wilayah NTT, serta Ajenrem 162/Wira Bhakti, Mataram untuk wilayah Provinsi NTB.

Selanjutnya pada tanggal 8 s.d. 19 Maret 2021 dilaksanakan pendaftaran ulang dan validasi. Tanggal 22 s.d. 31 Maret 2021 yaitu pengecekan/tes awal. Kemudian pada tanggal 1 dan 2 April 2021 dilaksanakan parade dan pengumuman tingkat Sub Panda.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat pada tingkat seleksi Sub Panda, para peserta akan melaksanakan pemeriksaan/pengujian di tingkat Sub Panpus pada tanggal 7 s.d. 18 April 2021, dan bagi para peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi akan langsung dan berhak untuk mengikuti Pendidikan Pertama (Dikma) Cata PK Gel. I Tahun 2021 yang di buka secara resmi pada tanggal 21 April 2021 di Rindam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *