Jajaran Polres Pangkalpinang Melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental

Persindonesia.com Pangkalpinang — Polres Pangkalpinang Polda Kep.Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis setelah Apel pagi.

Menurut sumber dari Humas Polres Pangkalpinang kepada awak media Persindonesia.com ,Kamis 18/2/2021 sekira pukul 10.00 WIB menjelaskan bahwa pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, dalam mengayomi melayani dan melindungi khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang.

Pada kesempatan kali ini Ustad Asren dari Pangkalpinang sebagai penceramah adalah mengangkat tema “Jauhkan Diri Dari Penyakit Hati ” dan bermuhasabah di bulan Rajab ini, dengan selalu meminta ampun atas dosa yang telah diperbuat. Bulan rajab dikatakannya juga sebagai bulan tobat.”

Kegiatan pembinaan rohani dan mental ini dilaksanakan di ruangan Polres Pangkalpinag yang telah ditentukan oleh personil Bag Sumda Polres Pangkalpinang. Kegiatan binrohtal di ikuti oleh para Kabag Sumda Kompol M.Achwan S.E, Kabag Ren Akp Djunaidi, Kasat Tahti Ipda Bambang Sugeng, Kasi Propama Ipda Pribadi Lubis Kasat, dan staf serta seluruh personil Polres Pangkalpinang.

Kabag Sumda Polres Pangkalpinang seizin Kapolres Pangkalpinang Akbp Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH mengatakan Tujuan kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter anggota polri khususnya anggota personil Polres Pangkalpinang menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik, dalam melayani melindungi dan mengayomi masyarakat dengan 3S.

Diakhir ceramahnya ustadz Asren mengajak kepada jamaah dan personil untuk bermuhasabah membersihkan diri dan hati dibulan rajab ini dan mudah mudahan bertemu di bulan ramadhan tahun ini sembari di tutup dengan Doa.(Win/A.Satria)

 

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *