Situasi Terkini Covid-19 RSU Negara

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Jembrana – Bertepatan dengan gebyar vaksin Covid-19 tahap 2, RSU Negara kembali memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis ruang isolasi.

“Hari ini kami berhasil memulangkan pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 2 orang yang telah dinyatakan sembuh oleh tim medis ruang isolasi. Dan juga kali ini dilakukan gebyar vaksinasi tahap 2 di lantai III IRJ RSU Negara,” ungkap Plt Direktur RSU Negara dr.I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata. Kamis (18/02)

Kapolri Instruksikan Jajarannya Tak Ragu Usut Tuntas Mafia Tanah

Ia melanjutkan, hingga hari ini kita masih merawat pasien sebanyak 33 orang, dimana sebanyak 18 orang merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19, dan 25 orang merupakam suspect.

“Terkait gebyar vaksinasi tahap 2 sesuai catatan pada tanggal 24 itu sebanyak 199 nakes umum dan swasta, mudah-mudahan sesuai harapan semua yang didata pada tanggal 24 kemarin bisa divaksin,” ujar Oka.

Audiensi Forum Wartawan Jakarta korwil Selatan dengan Pejabat Kotamadya Jakarta Selatan

Ia menambahkan, hari ini juga menurut laporan ada pasien suspect yang meninggal dunia sebanyak 1 orang yang merupakan masih status suspect, awalnya pada tanggal 16/2/21 pasien tersebut rujukan dari RSU Bunda yang merupakan pasien dengan keluhan stroke dan pneumonia.

“Pasien mengalami penurunan kesadaran, pasien juga mempunyai riwayat batuk sempat dirawat 1 bulan dengan diagnosa bronchitis, selanjutnya pasien sempat selama 1 minggu demam dan sesak selama 2 hari,” jelas Oka.

Mengisi Waktu Dimasa Pandemi, Arjana Sukses Menanam Sayuran Organik

Lebih jelasnya ia mengatakan, sekitar pukul 06.05 pasien sempat berhenti napas setelah dilakukam resusitasi jantung paru, sekira pukul 07.00 Wita pasien dinyatakan meninggal. Sebelumnya pasien sempat di rapid antigen dengan hasil positif dan selanjutnya diambil swab hasilnya belum keluar.

“Sementara jenazah pasien masih dititipkan di ruang jenazah, pemakamannya masih menunggu hasil swab,” ucap Oka Parwata.

2 Kurir Narkoba Ditangkap Polres Dumai dengan 23 KG Shabu dan 19.937 Butir Pil Ekstasi

Ditambahkan juga, untuk kondisi di RSU Negara saat ini tidak ada peningkatan, penurunannya pun masih belum signifikan, mudah-mudahan setelah adanya vaksinasi ini kondisi kembali normal.

Saya himbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M terutama memakai masker diluar maupun didalam rumah, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan orang,” tutup Oka Parwata. (Sub)

419810login-checkSituasi Terkini Covid-19 RSU Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *