Tuding Satpol PP Tangsel Pilih Kasih, Pengusaha Parkir Nekat Copot Segel

Diposting pada 2 views

Tangerang Selatan, Persindonesia.com– Beredar video, salah seorang pengusaha pengelola parkir marah dan mencopot sendiri sticker segel , karena tak terima usaha parkirnya di segel oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari berbagai sumber, kejadian tersebut terjadi sekitar seminggu lalu. Kala itu, Satpol PP Tangsel melakukan penyegelan terhadap usaha pengelolaan parkir di komplek ruko Barcelona BSD City, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana, membenarkan terkait penyegelan usaha perparkiran yang belum memiliki legalitas tersebut. Lebih lanjut, terkait informasi bahwa segel tersebut telah dibuka, pihaknya akan melakukan penyegelan ulang.

“Kami sudah melakukan penindakan penyegelan yang di indikasikan belum ada legalitasnya. Terkait penyegelan yang infonya dibuka kami akan melakukan penyegelan ulang. Intinya pengelolanya kita panggil untuk dimintai keterangan,” ujarnya, Rabu (17/2/2021).

Berdasarkan video yang beredar, diketahui pengusaha yang melakukan pencopotan segel dikenal bernama Miss Farhadiba, yang merupakan ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Kota Tangsel.

Ketika dikonfirmasi, Farhadiba mengakui perihal terkait. Hal tersebut dilakukannya lantaran dirinya merasa kecewa terhadap sikap aparat yang terkesan pilih kasih dalam menegakan peraturan.

“Harusnya kan ada prosedur yang benar, ketika menutup tempat gua, prosedur yang lain ya ditutup juga dong jangan pilih kasih. Kan kita menghindari adanya mafia, itu terjadi. Ya gue harus marah, gue harus bersikap. Gue menantang, karena gue berpikir kalau lu enggak profesional, gimana Tangsel mau bagus,” jelasnya.

“Mereka turun tanpa koordinasi. Itu nggak boleh terjadi. Karena gue denger kabar begitu, gue ke Kasat komunikasi dan bilangnya lagi rapat. Terus yang ngeluarin surat siapa. Nah itu kan ada yang tidak terjalin, nantinya akan ada mafia-mafia yang menguasai nantinya, makannya gue bersikap,” tambahnya.(by)

417700login-checkTuding Satpol PP Tangsel Pilih Kasih, Pengusaha Parkir Nekat Copot Segel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *