Danramil 03/Serpong Dampingi Wakil Wali Kota Tangsel Cek Kali Angke

Kodam Jaya, Tangerang , Persindonesia.com- Danramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr Mayor Arh Sidik AY mendampingi Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengecek langsung Kali Angke, Sabtu (20/02/2021).

Pengecekan kali Angke untuk melihat secara langsung arus kali Angke yang melintasi Kota Tangsel. Dalam pengecekan tersebut terlihat arus air kali Angke sudah surut turut melewati bibir kali.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono melalui Danramil 03/Serpong Mayor Arh Sidik AY menjelaskan, sebelumnya kali Angke meluap menggenangi rumah warga di sekitar, luapan air terjadi karena intensitas hujan yang tinggi sehingga tidak bisa menampung debit air.

“Tentunya kami dari pihak aparat TNI bersama – sama tiga pilar akan terus melakukan antisipasi-antisipasi banjir susulan mengingat cuaca yang bisa menimbulkan potensi hujan kembali akan turun,” ujarnya.

Lebih jauh Danramil menambahkan, akibat luapan kali Angke tersebut mengakibatkan beberapa titik di Kota Tangsel tergenang air, salah satunya adalah Villa Mutiara Kelurahan Pondok Jagung Timur Kecamatan Serpong Utara.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menambahkan, banjir ini bukan saja di wilayah Kota Tangsel di Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang bahkan DKI Jakarta turut terkena dampak akibat guyuran hujan.

 

Sumber : Kodim 0506/Tgr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *