Polres Metro Jakarta Timur Bersama Kodim 0505/JT, dan BPBD Bantu Korban Banjir Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Diposting pada 0 views

Jakarta Timur, Persindonesia.com Menghadapi bencana banjir yang saat ini melanda wilayah DKI Jakarta, Polres Metro Jakarta Timur, Kodim 0505/JT, dan BPBD DKI Jakarta bersama tiga pilar Kelurahan Cipinang Melayu bertindak cepat dengan melaksanakan evakuasi korban banjir ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan dilokasi Kampus Borobudur dan tenda – tenda pengungsian, Jumat (19/02/21).

Di tengah bencana banjir yang melanda beberapa Kelurahan di Kecamatan Makassar, Kodim 0505/JT bersama Polres dan BPBD DKI Jakarta mendirikan tenda-tenda pengungsian serta Dapur Umum bertempat di halaman kampus Borobudur di RT.09/04 Kelurahan Cipinang Melayu. Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka tanggap darurat bencana alam di Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan SIK. M.hum mengatakan, pihaknya menerjunkan puluhan personel untuk kegiatan membantu evakuasi korban banjir, memberikan masker dan mengadakan Rapid tes Antigen kepada warga masyarakat yang mengungsi, kegiatan Rapid tes Antigen ini diutamakan bagi warga yang usianya 50 tahun, yang nantinya apabila didapati ada yang Reaktif, untuk pengungsi akan dipisahkan ke lokasi berbeda yang telah disiapkan oleh Polres dan Puskesmas Kecamatan Makassar.

“Harapanya dengan kegiatan sosial membantu korban banjir ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir dan semoga banjir segera surut, agar warga dapat kembali ke rumah masing-masing dan melakukan aktivitas seperti biasa. Pungkasnya.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto mengatakan, bencana banjir di beberapa Kelurahan di Kecamatan Jatinegara, Kramatjati dan Makassar ini terjadi sejak Kamis malam. Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadikan luapan sungai Ciliwung masuk ke permukiman warga.

“Di beberapa titik, di lokasi RT.01, sampai dengan 08 RW.04 Kelurahan Cipinang Melayu tinggi air mencapai 80 s.d 100 cm, sehingga ada sebagian dari warga yang mengungsi ke lokasi bangunan Kampus Borobudur dan tenda pengungsian yang telah disiapkan,” ucap Dandim.

“Sabdo Kurnianto Plt. Kepala pelaksana BPBD DKI Jakarta mengatakan, “Kami bersama TNI-POLRI dan tiga pilar Kelurahan Cipinang Melayu telah menyiapkan tenda dan lokasi tempat pengungsian dan juga membuka dapur umum untuk membantu korban banjir.” Pungkasnya (Andy.S)

424380login-checkPolres Metro Jakarta Timur Bersama Kodim 0505/JT, dan BPBD Bantu Korban Banjir Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *