Melalui Kerja Bakti, Jalin Silahturahmi Antar Warga

Diposting pada 2 views

Banyuwangi, Persindonesia.com – Dimasa pandemi Covid-19 dan juga di musim penghujan, rumput padang ilalang tumbuh subur terutama di sepanjang ruas jalan Dusun Gumuk, untuk itu warga Dusun Gumuk, Desa Karangsari, Kec Sempu melaksanakan kerja bakti. Minggu (21/02).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Desa karangsari Budiono, Babinsa dan Ketua LPMD Karangsari, tidak mau ketinggalan Kepala Dusun Gumuk Suyanto ikut mendampingi kepala desa.

Sebanyak 23.030 Vial Vaksin Sinovac Tahap 4 Tiba di Bali

Saat dikonfirmasi awak media terkait kegiatan tersebut Kepala Dusun Gumuk Suyanto mengatakan, saya perintahkahkan warga melalui RT untuk melakukan bersih bersih rumput atau kayu yang sekiranya menganggu jalan.

“Jalan yang berlubang supaya dibenahi, dalam kegiatan ini juga turut serta cucu seorang RT yang juga Ketua Pemuda-Pemudi Desa Karangsari bernama Fitri Puspitasari ikut bergabung dan sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

Dishub Denpasar Intensifkan Perawatan LPJU dan Trafic Light

Lebih jelasnya Suyanto mengatakan, kerja bakti akan sering kami lakukan bersama warga minimal satu bulan sekali untuk menjaga dan memelihara keindahan lingkungan wilayah kami.

“Dengan sering diadakan kegiatan semacam ini akan ada keharmonisan antar warga yang sebelumnya sempat menuai kontroversi diantara masyarakat sekitar, saya senang warga saling bahu membahu antar sesama tanpa mengenal lelah sehingga kegiatan ini aman tanpa kendala,” jelasnya.

LBH KORAK selenggarakan Diklat Paralegal di Pacet Mojokerto

Sementara itu Kepala Desa karangsari Budiono mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong warga dalam membersihkan lingkungan.

“Kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin dilakukan,” tutupnya. (ERNI EW/ ABADI)

427640login-checkMelalui Kerja Bakti, Jalin Silahturahmi Antar Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *