Tidak Bisa Jaminkan Ijazah Asli Karyawan Ekspedisi Di PHK

Diposting pada 1 views

Tangerang Selatan, Persindonesia.com -Pemuda asal Cisauk Kabupaten Tangerang terpaksa kembali menganggur,lantaran tidak dapat menjaminkan Ijazah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asli miliknya pada perusahaan tempat ia bekerja yang menjadi persyaratan di Perusahaan yang bergerak di bidang exdpedisi.

Faqih permana (18) pemuda yang baru saja lulus SMK Puspa Wisata PGRI Serpong Kota Tangerang selatan (Tangsel ),harus kembali menganggur setelah pada 11 Februari mendapatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

” Susah-susah nyari kerja udah beberapa kali ngelamar,sekalinya kerja baru satu bulan udah di PHK,” keluh Faqih sambil berkaca-kaca.

Berdasar pengakuan Fakih, dia di PHK karena tidak bisa memberikan jaminan ijazah Asli kepada salah satu Perusahaan ekspedisi H.E di daerah Benda Baru Kecamatan Pamulang tempatnya bekerja sebagai jaminan, lantaran ijazah asli SMK miliknya belum bisa diambil di sekolah karena belum bisa melunasi biaya sekolah yang masih menunggak.

” Sebetulnya dari awal masuk saya sudah di mintai ijazah asli ,cuman pihak perusahaan memberikan kesempatan satu bulan untuk menyiapkan ijazah asli ,karena orang tua saya belum punya uang ahirnya ga ketebus,” jelasnya.

Nur, Ibu dari Fakih mengaku sudah mengusahakan mendatangi sekolah untuk meminta ijazah asli anaknya ,namun pihak sekolah tidak bisa memberikan dengan alasan harus melunasi pembayaran yang belum selesai pada pihak sekolah.

“saya sudah berusaha datangi sekolah untuk minta ijazah dengan meminta dispensasi pembayaran menyicil,tapi ga bisa harus lunas,paling bisa dia ngasih ijazah kopian di legalisir,” terang ibu tiga anak.(by)

429490login-checkTidak Bisa Jaminkan Ijazah Asli Karyawan Ekspedisi Di PHK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *