Akibat Hujan Deras, Puluhan Rumah Terendam Banjir di Pengambengan

Diposting pada 2 views

Persindonesia.com Jembrana – Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Jembrana mulai dini hari sampai siang hari  kawasan pesisir Pengambengan, Kecamatan Jembrana terjadi kebanjiran. Selasa (23/2).

Akibatnya di Banjar Munduk Desa Pengambengan terendam banjir, dikarenakan daerah tersebut dataran rendah dan juga pembuangan saluran air ke pantai tidak lancar.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Menggelar Rapim TNI AD TA. 2021

“Genangan air terjadi sejak akhir-akhir ini hujan deras terus melanda harus dibantu disedot menuju laut,” ujar salah satu warga Banjar Munduk bernama Hendra

Ia menambahkan, meskipun dilakukan penyedotan dikarenakan curah hujan cukup lebat dan di tambah hujan setiap hari, genangan tetap tinggi, bahkan air masuk kerumah warga, air tidak pernah surut dikarenakan hujan bertubi-tubi.

Serap Aspirasi menjalankan Amanah Konstitusi: Kunjungan Lapangan Anggota DPR RI pasca Bencana di Jember

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Jembrana I Gusti Ngurah Dharma Putra menambahkan, kami sudah mengirimkan mesin penyedot untuk membantu warga agar genangan air yang merendam pemukiman warga cepat surut.

Ditempat terpisah Perbekel Desa Pengambengan Kamaruzzaman dikonfirmasi awak media mengatakan, hujan deras yang melanda menyebabkan wilayah kami sebagian terendam banjir, dikarena juga wilayah Desa Munduk dataran rendah.

Tidak Pernah Dikasi Jatah Istri, Ayah Tega Cabuli Anaknya Sampai 21 Kali

“Setiap hari diguyur hujan air tidak pernah surut, kami sudah menyedot air dengan pompa mesin milik desa sebanyak 2 buah, dikarenakan hujan terus setiap hari kami kewalahan, ditambah hujan setiap hari penyedotan tidak maksimal,” tuturnya. (Sub)

431690login-checkAkibat Hujan Deras, Puluhan Rumah Terendam Banjir di Pengambengan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *