Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1617 Jembrana Gelar Latihan Teknis Teritorial

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Jembrana – Guna mengasah serta meningkatkan kemampuan prajurit sebaga aparat teritorial, Kodim 1617 Jembrana menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) Tahun 2021. Dengan antusias seluruh prajurit Kodim 1617 Jembrana mengikuti dan menerima materi yang disajikan oleh para narasumber pada kegiatan Latnister yang berlangsung di Makodim 1617 Jembrana Jalan Ngurah Rai No 135 Negara, Selasa (23/02/2021).

Komandan Kodim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifusdin Haruna, S. Sos dalam keterangannya menuturkan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) merupakan salah satu metoda latihan yang diberikan kepada para prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemapuan prajurit sebagai aparat teritorial. Dengan mengukuti dan menerima materi yang diberikan oleh narasumber diharapkan sebagai aparat komando kewilayahan (aparat teritorial) memiliki kemampuan yang mumpuni dan kepercayaan diri dalam mengemban tugas tugas dilapangan.

“Kepercayaan diri dengan kemampuan yang mumpuni sebagai aparat kewilayahan terutama para Babinsa dilapangan tentunya sangat membantu dalam mencapai keberhasilan tugas pokok” Jelas Dandim Haruna

Dalam penyajian materi kepada peserta latihan, Dandim meminta agar para narasumber dalam memberikan materi bisa menyakinkan para peserta latihan bahwa materi tersebut dapat dimengerti dan dipahami dengan baik. Begitupun sebaliknya para peserta latihan hendaknya memperhatikan dengan baik setiap materi yang diberikan oleh penyaji.

“Pahami setiap materi setiap materi yang diberikan oleh narasumber dan jangan ragu untuk bertanya apabila dari materi tersebut ada hal yang belum dipahami” Lanjut Dandim

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1617 Jembrana Kapten Inf I Wayan Yudana selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan kegiatan Latnister bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit terutama para Babinsa dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan dengan berpedoman pada lima kemampuan teritorial yang salah satunya temu cepat lapor cepat.

“Laporkan setiap ke kejadian sekecil apapun karna di wilayah masing masing karena sekecil apapun informasi tersebut sangat bermanfaat” Ucap Kapten Yudana.(Pendim)

430890login-checkAsah Kemampuan Prajurit, Kodim 1617 Jembrana Gelar Latihan Teknis Teritorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *