Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menutup langsung Pelatihan Urban Warfare di Lapangan Sat Bantek Pasukan Gegana

Diposting pada 44 views

Kelapadua Depok, Persindonesia.com
Kemampuan kualifikasi pertempuran kota atau Urban Warfare merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki Pasukan Gegana Korps Brimob Polri untuk menjawab tantangan tugas kedepan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman kelompok kriminal bersenjata yang ada di sektor perkotaan.

Pelatihan ini diikuti oleh 180 personel dan 27 instruktur yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 8 s/d 22 Februari 2021. Tempat pelaksanan latihan dimulai dari Kelapa Dua, Cikeas, Kedung Halang, Meikarta Bekasi, KBN Cilincing Jakarta Utara dan diakhiri di Sentul Bogor.

Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menutup langsung Pelatihan Urban Warfare di Lapangan Sat Bantek Pasukan Gegana pada hari selasa (23/2), didampingi oleh Danpas Gegana, Danpas Pelopor dan Pejabat Utama Korbrimob, turut hadir dalam kegiatan upacara tersebut para Komandan Satuan Gegana Nusantara.

Dalam amanatnya, Dankorbrimob Polri berharap personel Pasukan Gegana siap menghadapi segala bentuk potensi ancaman dan gangguan nyata yang berkadar dan berintensitas tinggi khusunya di daerah perkotaan, sesuai dengan tuntutan tugas dan tantangan masa depan dimana Pasukan Gegana Korbrimob Polri sebagai pelaksana utama penindak gangguan kamtibmas berkadar dan berintensitas tinggi yang menggunakan Senjata Api, Bom, Bahan Kimia, Biologi dan Radioaktif.(Andy.S/red)

431460login-checkDankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko menutup langsung Pelatihan Urban Warfare di Lapangan Sat Bantek Pasukan Gegana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *