Danramil Manggar Ajak Anggota Koramil dan Masyarakat Lapor SPT Tahunan

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Manggar — Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Djoko Lelono ajak anggota koramil dan masyarakat lapor SPT Tahunan, mengajak seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan wajib pajak di Kecamatan Manggar untuk segera melaksanakan kewajiban pelaporan SPT Tahunan orang pribadi sebelum 31 Maret 2021 .

Hal itu disampaikan Mayor Inf Djoko Lelono saat berkunjung ke Kantor Kepala KP2KP Manggar Edi Purwanto di Manggar,Selasa 23/02/2020.

Surat pemberitahuan yang selanjutnya disebut SPT adalah surat yang oleh Wajib Pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek pajak, dan/atau harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan.

Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan yang selanjutnya disebut SPT Tahunan PPh adalah SPT PPh untuk sutu tahun pajak atau bagian tahun pajak, yang meliputi SPT Tahunan orang pribadi dan SPT Tahunan Badan.

Harta benda atau kekayaan yang kita miliki atau penghasilan kerja itu harus dilaporkan dan didata di kantor pajak sebagaimana ketentuan pajak yang berlaku, sebab tanpa pajak pembangunan di negara ini tidak akan dapat berjalan dengan baik,” papar Danramil Manggar.

“Saya melaporkan SPT Tahunan menggunakan telephone melalui e-Filing. e-Filing sangat memudahkan kita untuk memonitor pajak yang telah kita setorkan dan laporkan setiap tahunnya. Selain paperless, keuntungan penggunaan e-Filing adalah dapat diakses di mana saja dan kapan saja,” ungkap Djoko Lelono.

Terkait penerimaan pajak 2021 ini, dia berharap mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Dengan penerimaan pajak yang meningkat, pendapatan negara juga akan meningkat, sehingga pembangunan akan lebih pesat lagi,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Kepala KP2KP Manggar Edi Purwanto menyampaikan apresiasinya. “Terima kasih telah menyampaikan SPT tahunan lebih awal. Pak Djoko sudah menjadi contoh baik di masyarakat,” katanya.

Kedatangan Danramil Manggar ini adalah dalam rangka Pekan Panutan dan mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mengimbau dan mengedukasi wajib pajak agar menyampaikan SPT Tahunan tepat waktu melalui tokoh panutan yang menjadi contoh bagi masyarakat. “Semoga upaya ini dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak,” Pajak Kuat Indonesia Maju “ujarnya.

Edi Purwanto juga berharap, penerimaan pajak lebih optimal lagi dari yang sebelumnya. “Dengan indikator perekonomian yang tumbuh dan potensi yang kita miliki, mudah-mudahan dapat mengoptimalkan penerimaan pajak di tahun ini,” pungkasnya.(Joko/Yohanes).

Sumber : Kodim 0414/Belitung

429870login-checkDanramil Manggar Ajak Anggota Koramil dan Masyarakat Lapor SPT Tahunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *