Satbrimob Polda Kalbar Terima Laporan Munculnya titik api di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kuburaya

Diposting pada 0 views

Kalbar, Persindonesia.com
Respon cepat diperlihatkan oleh Satbrimob Polda Kalbar setelah menerima laporan kemunculan titik api di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kuburaya. Menerima laporan tentang kemunculan api di Desa Limbung Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Taufiq Hidayat, S.H. langsung memerintahkan para personelnya untuk bergerak cepat menuju ke lokasi kemunculan api tersebut. Rabu (24/02/2021).

Merespon perintah dari Komandan Satuan, Wadanyon A Pelopor Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas, S.H., S.I.K., langsung memerintahkan 10 personelnya untuk mempersiapkan peralatan dan kemudian bergegas langsung menuju ke lokasi.
Sesampainya dilokasi, para personel bergerak cepat mencari sumber air terdekat dan kemudian memadamkan api.

Proses pemadaman api ini memakan waktu cukup lama dikarenakan kebakaran terjadi diatas lahan gambut.
Pemadaman api berjalan dengan lancar dan setelah proses pemadaman personel menghimbau agar masyarakat yang berada di dekat lokasi kebakaran lahan untuk selalu waspada dan juga menegur siapa saja yang hendak ingin membuka lahan dengan cara membakar.

Para personel akan terus melakukan patroli rutin di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kebakaran lahan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan yang bisa kapan saja terjadi. Kegiatan pencegahan kebarakan hutan dan lahan ini juga sebagai bentuk dukungan penuh yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalbar terhadap program 100 kerja Kapolri.(Andy.S/red)

433330login-checkSatbrimob Polda Kalbar Terima Laporan Munculnya titik api di Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kuburaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *