Tim SAR Kompi 3/A Pelopor Evakuasi Korban Longsor di Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan

Diposting pada 4 views

Pamekasan, Persindonesia.com
Curah hujan yang sangat tinggi beserta angin kencang mengakibatkan bencana tanah longsor di dusun Jepun, Desa Bindang, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, tepatnya di Ponpes Annidhoniyah Pimp. KH. Muhaidi. Kejadian tersebut terjadi Rabu tanggal 24 Februari 2021, sekira pukul 00.30 WIB.

Tim SAR Kompi 3/A Pelopor dipimpin Komandan Kompi 3/A Pelopor, AKP Sudarsono, S.H. langsung menuju ke TKP untuk melakukan evakuasi di lokasi tanah longsor. Karena menurut informasi masih ada korban yang tertimbun tanah longsor.

Kronologis kejadian sekitar pukul 00.30 WIB terjadi hujan lebat dengan intensitas yang sangat tinggi sehingga menyebabkan tanah longsor dan mengakibatkan 2 kamar yang ditempati 7 orang santriwati tertimbun tanah longsor tersebut dan menyebabkan korban jiwa sebanyak 5 orang meninggal dunia dan 1 orang mengalami patah tulang serta 1 orang selamat.

Dengan kejadian tersebut 3 orang (1 orang meninggal dunia dan 2 orang selamat) langsung bisa dievakuasi sedangkan 1 orang meninggal dunia berhasil dievakuasi sekitar pukul 05.00 WIB dan 2 orang lainnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sampai saat ini Tim SAR Kompi 3/A Pelopor masih standby di lokasi kejadian bencana tanah longsor di Ponpes Annidhoniyah.(Andy.S/red)

434130login-checkTim SAR Kompi 3/A Pelopor Evakuasi Korban Longsor di Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *