Melalui Posko Penanganan Covid 19 Di Tingkat Desa, Babinsa Gencar Lakukan Pendisiplinan Protkes

Persindonesia.com Jembrana – Semenjak diterapkannya PPKM Skala Mikro sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 dan merujuk Surat Edaran Bupati Jembrana Nomor : 352/STPC-19/2021 tentang PPKM berbasis Desa/Kelurahan dalam tatanan kehidupan era baru di Kabupaten Jembrana.

Menindaklanjuti intruksi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta sesuai dengan perintah pimpinan, para Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana semakin gencar melakukan operasi yustisi penegakan disiplin Protkes.

Melalui posko penanganan Covid-19 yang telah terbentuk di masing-masing Desa maupun Kelurahan, Babinsa selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas serta gugus tugas gotong royong desa adat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Upaya dilakukan dengan memberi himbauan kepda warga untuk selalu mematuhi Protkes, melakukan penyemprotan disinfektan maupun pendampingan tracing contak kepada warga yang terkonfirmasi posifif Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Putu Eka Adnyana Babinsa Budeng Koramil 01 Negara saat melakukan pendiplinan Protkes terhadap warga di yang melintas di Posko Desa Tangguh Dewata Penanganan Covid-19 Desa Budeng, Sabtu (27/02/2021)

Menurut pengakuan Serda Putu Eka Adnyana, melalui Posko yang telah terbentuk di Desa dirinya secara rutin melakukan pendisiplinan Protkes terhadap warga. Dalam setiap upaya memutus penyebaran Covid-19 di desanya, dirinya selalu bersinergi dengan aparat terkait.

“Upaya pendisiplinan terus kami lakukan agar warga semakin sadar untuk mematuhi Prokes” Ungkap Serda Eka Adnyana. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *