Tipu Pembeli Motor, Pegawai Dealer Siap Huni Hotel Prodeo

Persindonesia.com Denpasar – Jajaran Polsek Denpasar Barat melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan yang merupakan oknum pegawai sebuah dealer. Pegawai dealer yang di ketahui bernama I Wayan Sudiarta (40) melakukan penipuan terhadap konsumennya berkedok iming-iming asuransi dan proses pembelian yang tak sesuai di mana konsumen ingin tunai namun diproses kredit oleh pelaku tanpa sepengetahuan korban.

“Korban membeli cash membayar lunas sepeda motor N-Max namun diiming-imingi mendapatkan asuransi, setelah korban percaya dan mau tandatangan setelah 6 bulan mau mengambil BPKB diketahui ternyata pembelian sepeda motor secara kredit,” terang Kapolsek Denbar, Kompol Doddy Monza Sabtu, (27/2/2021).

Vaksin Tahap 2 Sudah Dilaksanakan, Penurunan Kasus Covid Terlihat Jelas di RSU Negara

“Ternyata sepeda motor tersebut dibeli secara kredit. Selang 6 bulan korban hendak mengambil BPKB ke dealer tempat korban membeli motor tersebut dan baru mengetahui di mana sepeda motor yang dibeli secara cash telah diproses kredit oleh pelaku, atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Denbar,” jelasnya.

Usut punya usut, ternyata uang hasil kejahatan pelaku untuk diberikan kepada mantan pacarnya Kadek CM yang saat ini kabur. “Pelaku mengakui perbuatannya di mana menipu korban dengan alasan asuransi sehingga dapat tanda tangan korban untuk kredit. Sedangkan sepeda motor dibayar cash oleh korban,” ujarnya.

Ini Murni Kasus Pidana, Tegakkan Hukum dan Berikan Keadilan Pada SS, Korban Pemerkosaan Bawah Umur

Setelah diselidiki melalui keterangan saksi salah satunya pegawai perusahaan finance B, pelaku I Wayan Sudiarta (40) akhirnya berhasil dicokok Tim Opsnal Reskrim Polsek Denbar saat sedang berada di kamar mandi sebuah rumah di Manggis, Karangasem, Bali, pada Kamis (25/2/2021) pukul 06.00 WITA. “Kami mengamankan barang bukti berupa 1 fotokopi dokumen bukti kredit, dan pelaku telah diproses hukum lebih lanjut,” tutupnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *