Rabat Beton Jarak 1,370 Meter Diharapkan Tuntas Selama 31 Hari

Persindonesia.com Jembrana – Setelah melewati Pra TMMD, kini Kodim 1617 Jembrana membuka secara resmi TMMD di Desa Batuagung dengan jarak 1,370 meter dan dengan kontrak kerja selama 31 hari.

Setelah meresmikan pembukaan TMMD di Gedung Bungkarno yang diikuti oleh Bupati I Nengah Tamba SH dan Wakil Bupati Jembrana Gede Ngurah Patriana Krisna serta Danrem 163 Wirasatya dan Forkopimda Jembrana. Bupati I Nengah Tamba beserta Forkopimda langsung meninjau lokasi tempat TMMD dilaksanakan. Selasa (02/03)

“Saya merasa bersyukur teman-teman dari TNI sudah melaksanakan kegiatan seperti ini, walaupun kita dalam suasana covid, karena sejatinya kegiatan ini untuk mensejahtrakan masyarakat,” ujar Bupati Tamba saat jumpa pers di posko TMMD Banjar Sawe Palunganbatu.

DPUPR Tangkot Tak Indahkan Laporan warga,TKP Ancam Lapor Kejaksaan

Ia melanjutkan, mobilitas hasil-hasil produksi, mobilitas di pedesaan bisa lebih baik dan akhirnya ada efisiensi disitu kalau sekarang masih tidak bisa dilewati, masih becek itu iktukan upah buruh mahal, dan sekarang jalannya sudah bagus otomatis tidak ada upah buruh lagi karena kendaraan yang mengangkut hasil pertanian sudah sampai ke titik pengambilannya.

“Sangat luar biasa manfaatnya, dan kami sangat mendukung kegiatan ini, ini merupakan semi gotong royong TNI sangat luar biasa, partisipasinya juga dalam menegakan sosial kemasyarakatan membangun keteguhan NKRI sangat bagus dalam hal ini. Masyarakat ada manfaat konektivitas transportasinya terjamin,” tutup Bupati Tamba.

Sementara itu Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasriffudin Haruna, S.Sos, mengatakan, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kita laksanakan sekarang yang ke 110 ini, untuk personil TNI sendiri kita tidurkan di beberapa titiik, dengan adanya pandemi Covid-19 jadinya kita memimjam tempat ke warga yang tidak di huni, memang konsep awal kita tidurkan dirumah warga, terkait pandemi covid kita meminjam rumah yang tidak berpungsi.

Sampai Saat ini Belum Ada Tindak Lanjut Rekomendasi Panitia Angket DPRD Melawi Tahun 2018, Menduga Ada Pelanggaran Izin PT SIP

“Sambil kita tinggal dan kita perbaiki rumah tersebut, hal tersebut untuk mengikuti protokol kesehatan. Terkait dengan anggota yang dilibatkan sebanyak 150 orang itu sudah kita rapid antigen dan hasilnya pun semua negatif,” jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk TMMD ini sesuai kontrak selama 31 hari, mudah-mudahan sesuai harapan dan cuaca juga. Sehingga proyek rabat beton selesai langsung kita serahkan ke bapak bupati sudah jadi 100 persen dengan jarak 1,370 meter. Nanti kita akan buatkan juga salurah air dan gorong-gorong agar air tidak merusak rabat beton.

“Selain kegiatan tersebut kita juga akan mengadakan penyuluhan tentang kebangsaan kepada warga, kamtibmas, bahaya narkoba, penyuluhan posyandu, penyuluhan pertanian, perternakan, dan terakhir ada sosialisasi UMKM, dan diikuti dengan sumbangsih sebanyak 2 rumah, kita buatkan kandang kambing dan kita berikan kambing cuma-cuma sebanyak 4 ekor 1 pejantan 3 betina,” ujar Dandim Haruna.

Korupsi Dana Covid, Kades Diganjar Hukuman 20 Tahun/Pidana Mati

Ditempat yang sama Kepala Desa Batuagung I Nyoman Sudarma mengatakan, saya sebagai kepala desa berharap mudah-mudahan jalan ini selesai dikarenakan medan sangat susah masuk kesana, untuk masyarakat yang dilibatkan dari tanggal 1 sampai hari ini setiap banjar diambil sebanyak 10 orang, dimana jalur ini melewati 3 banjar yaitu Banjar Petanahan, Banjar Sawe dan Banjar Palungan Batu.

“Untuk kedepan Desa Batuagung merupakan Desa yang luas dengan 9 banjar, dan kami mohon kedepan jika ada kegiatan seperti ini lagi, kami akan meminta bantuan lagi dikarenakan masih 2 titik jalan yang rusak yaitu Banjar Pancaseming dan Banjar Masean, mudah-mudahan kedepan bisa di bantu lagi,” harapannya.

Diduga sakit asma, seorang pria ditemukan meninggal dunia dalam kamar kost.

“Saya selaku Kepala Desa sangat berterima kasih dengan adanya TMMD ini, kami merasa terbantu sekali apalagi sekarang musim pandemi covid seperti ini,” tutup Sudarma. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *