Jadi Pioner Di Garda Depan, Babinsa Kodim 1617 Jembrana Terima Vaksinasi Covid-19

Diposting pada

Persindonesia.com Jembrana – Sebanyak 51 orang personil Babinsa Kodim 1617 Jembrana menerima vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap Pertama. Vaksinasi dilaksanakan oleh tenaga medis dari RSU Negara hasil Koordinasi dengan Kesdam IX/ Udayana.

Vaksinasi dilakukan secara seretak diwilayah kodam IX Udayana. Vaksinasi sesuai jadwal dilaksanakan selama 4 hari namun sesuai perintah terbaru dari Bapak Kasad maka Vaksinasi dilaksanakan hanya selama 2 hari dimulai dari tanggal 2 s.d 3 Maret 2021. Sementara itu untuk Kodim 1617 Jembrana pelaksanaan Vaksinasinya dilaksanakan pada hari ini Rabu tanggal 3 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S. Sos dihadapan awak media saat menghadiri Vaksinasi Personel Babinsa Jajaran Kodim 1617 Jembrana yang berlangsung RSU Negara, Lingkungan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Rabu (03/03/2021)

Dandim juga menuturkan untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi terhadap prajurit Kodam IX Udayana ditahap pertama yaitu Denkesyah Singaraja, RSU uTabanan dan RSAD Denpasar dengan sasaran sebanyak seribu prajurit. Vaksinasi untuk Personel Kodim 1617 Jembrana sendiri seharusnya dilaksanakan di Rumah Sakit Tingkat II Singaraja namun sesuai hasil koordinasi dilapangan Vial Vaksin tersebut diambil untuk dibawa ke Jembrana sehingga Vaksinasi bisa dilakukan di RSU Negara.

Vaksin yang diberikan merupakan Vaksin dari bantuan langsung Angkatan Darat. Dalam pemberian Vaksinasi dilakukan secara bertahap sehingga seluruh Anggota Kodim 1617 Jembrana nantinya akan menerima vaksinasi penjelasan Dandim 1617 Jembrana.

“Saya sendiri sudah menerima vaksinasi sebanyak dua kali secara lengkap bersama Forkopimda saat pertama kali pencanangan Vaksinasi Nasional dan hingga saat ini tidak ada kendala, Alhamdulilah saya sehat dan saya merasa imun/daya tahan tubuh saya semakin meningkat” Ungkap Dandim Haruna

Untuk Vaksinasi tahap pertama telah disiapkan sebanyak 51 orang personel dan 15 orang sebagai cadangan untuk antisipasi apa bila ada personel yang tidak memenuhi syarat. Vaksinasi tahap pertama ini prioritasnya diberikan kepada Babinsa Jajaran Kodim Jembrana karena Babinsa menjadi ujung tombak terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyrakat dalam penanganan Covid-19 dimasing masing desa binaannya.

Semoga dengan Vaksinasi ibi semakin membuat Babinsa kami lebih percaya diri dan punya daya tahan imun yg kuat dalam laksanakan tugasnya di Wilayah. (Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *