Kemkumham Kunjungi Polda Bali

Persindo Denpasar – Kerjasama yang telah terjalin antara Polda Bali dengan Kanwil Kemenkumham Daerah Bali dalam pengawasan warga asing dan penanganan buronan interpol sejalan dengan program Polri dalam penegakan hukum terhadap warga negara asing (WNA).

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jamaruli Manihuruk bersama dengan beberapa Pejabat Kanwil Kemenkumham Daerah Bali mendatangi Polda Bali, berjumpa dan melaksanakan Audensi dengan Kapolda Bali.

Rombongan Kakanwil Kemenkumham Daerah Bali di terima langsung Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dan didampingi Karo Ops Polda Bali, Dir Reskrimum Polda Bali, Dir Reskrimsus Polda Bali dan Dir Tahti Polda Bali yang bertempat di _Lounge Andalan_, Kamis (4/3/2021).

Kakanwil Kemenkumham Daerah Bali menyampaikan ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama Polda Bali dengan pihak Kemenkumham dalam penanganan kasus-kasus imigrasi.

Dilanjutkan lagi bahwa Kakanwil Kemenkumham Daerah Bali juga mengapresiasi atas dibentuknya Tim Poran Polda Bali dalam pengawasan WNA dan diharapkan juga kedepannya kolaborasi antara Kemkumham dan Polda Bali yang semakin solid.

Terkait hal tersebut Kemenkumham berencana akan melaksanakan pelatihan bersama antara Polri dengan Kemkumham terkait dengan pengetahuan umum dan penegakan hukum terhadap WNA.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam penanganan WNA, terutama buronan Interpol, selain itu disampaikan bahwa terjadi peningkatan pelanggaran protokol kesehatan dari WNA di Bali, dan Polda Bali juga nanti akan bergabung jika ada rapat koordinasi terkait hal tersebut.

Pada akhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, penukaran cinderamata dan foto bersama. (Alit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *