Ratusan Personel Polda Bali Ikuti Apel Gelar Pasukan Ops Puri Agung 1 – 2021

Petsindo Polda Bali – Kepolisian Daerah Bali menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo, bertempat di Areal parkir GOR Lilabhuana Denpasar, Jumat, (12/03/2021) .

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H.,M.Si., saat memimpin apel mengatakan, pengamanan VVIP bertujuan untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi dari VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang dikunjungi.

“Pengamanan VVIP yang kita laksanakan ini harus dilakukan sesuai SOP (Standard Operational Procedure), masing-masing personel harus tahu siapa, berbuat apa dan harus mengetahui tugas serta fungsi tugasnya,” kata Kapolda Bali

Menurutnya, pengamanan tidak boleh menjadi sesuatu yang monoton dan rutinitas. Tetapi setiap operasi pengamanan adalah sesuatu yang baru dan selalu ada dinamika berbeda di lapangan. Untuk itu diperlukan keperdulian, sikap tanggap dan kesiapan semua satuan tugas pengamanan.

Antisipasi munculnya gangguan nyata dalam bentuk aksi unjuk rasa yang berpotensi melalui pembentangan spanduk, penyebaran famplet/brosur disepanjang yang di lalui Presiden R. I dan Rombongan.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H.,M.Si., menegaskan kepada personel yang terlibat dalam Ops Puri Agung 1 – 2021. “Seluruh Satgas yang terlibat dalam Ops Puri Agung 1 – 2021 agar melaksanakan pengamanan secara all out serta meningkatkan koordinasi dengan TNI dan stakeholder lainnya agar seluruh rangkaian kegiatan kunjungan Presiden R. I di Bali berjalan lancar dan sesuai dengan rencana” Ucap Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra S.H.,M.Si., dalam arahannya.

Apel ini dihadiri Pejabat Utama Polda Bali, Kapolresta Denpasar, Kapolres Gianyar dan Kapolres Klungkung.(Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *