Diawali Klaster Lapas Negara, Peningkatan Kasus Corona Jembrana Ibarat Permainan Yoyo

Persindonesia.com Jembrana – Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana kenaikan dan penurunannya seperti permainan yoyo naik turun, peningkatan berawal dari klaster LP Negara sebanyak 53 orang positif covid setelah swab di Hotel Jimbarwana.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Dirut RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati saat dikonfirmasi terkait pemulangan pasien terkonfirmasi Covid-19 di RSU Negara yang sudah dinyatakan sembuh oleh ruang tim medis ruang isolasi sebanyak 6 orang. Senin, (15/03).

Tangsel Dituding  Marak Bangunan Ilegal ,PolPP Disebut Buat BAP Bohong

“Peningkatan berawal dari hasil swab yang pegawai rutan pada tanggal 08 Maret 2021 di Hotel Jimbarwana yang hasil swabnya sebanyak 53 orang dinyatakan positif makan dari itu kami mengurungkan niat utk menutup satu ruang isolasi yang diperuntukan nanti untuk ruang ICU,” ungkap dr. Eka.

Sebelumnya pihaknya berencana menutup satu ruang isolasi dikarenakan kasus covid di rumah sakit sudah menurun. Akibat adanya peningkatan klaster lapas, jadinya, penutupan satu ruang isolasi diundur sampai situasi membaik.

Merasa Dihina,Kuli Bangunan Kampak Pasutri Hingga Tewas Salah Satu WNA

“Hingga hari ini ruang isolasi RSU Negara masih merawat sebanyak 23 orang pasien Covid-19, sebanyak 18 orang terkonfirmasi covid dan 5 orang pasien suspect, untuk pasien meninggal astungkara nihil,” ujar dr. Eka.

Ia berharap, mudah-mudahan sehabis Hari Raya Nyepi kasus covid di Kabupaten Jembrana menurun. “Saya himbau kepada masyarakat Jembrana agar tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, ingat pakai masker dan jauhi kerumunan. (Sub)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *