Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati
Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati

Lab Swab Segera di Oprasikan, RSU Negara Sudah Persiapkan SDM

Diposting pada 1 views

Persindonesia.com Jembrana – Tinggal selangkah lagi RSU Negara memiliki mesin lab PCR (Polimerase Chain Reaction) alat tersebut digunakan sebagai pemeriksaan swab test, dan tidak perlu lagi menunggu hasil swab berhari-hari

Terkait keberadaan mesin PCR pihak RSU Negara sudah menyiapkan sejumlah SDM yang memiliki kopentensi dibidang laboratorium agar segera mesin PCR berfungsi sebagai penunjang pelayanan RSU Negara.

Kasus Covid-19 Jembrana Mengalami Penurunan dan Nihil Pasien Meninggal

“Kami sudah merekrut tenaga analisis kesehatan lulusan DIII sebanyak 5 orang dan 2 orang tenaga administrasi,” ujar Plt. Direktur RSU Negara, dr. Ni Putu Eka Indrawati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi kedua untuk awak media. Kamis (18/3/2021), bertempat di Lantai III Gedung Instalansi Rawat Jalan, RSU Negara.

Eka menambahkan, mesin PCR bantuan dari Provinsi Bali ini masih berada di Denpasar. Pihaknya menunggu kesiapan baik itu SDM maupun prasarana penunjang.

Komandan KKB Wilayah Kosiwo Mantapkan Diri Kembali ke NKRI

“Tahap perekrutan pun kami sudah publikasikan secara terbuka. Saya berharap kedepan kita tidak kesulitan lagi menunggu hasil swab berhari-hari, setiap pasien yang datang dengan gejala covid-19 kita bisa langsung mengambil specimennya melalui tes usap (swab test) sehingga hasilnya keluar hari itu juga,” tutup Eka. (Sub)

474940login-checkLab Swab Segera di Oprasikan, RSU Negara Sudah Persiapkan SDM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *