Polres Pangkalpinang Meraih Zona Integritas Bebas Korupsi (WBK)

Diposting pada 4 views

PANGKALPINANG — Polres Pangkalpinang melaunching pencanangan zona integritas mempertahankan wilayah bebas korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),Kamis (18/3/2021) di bertempat di Halaman Mapolres Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH S.IK MH mengatakan, berkat komitmen dalam memberikan pengayoman, pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat Polres Pangkalpinang berusaha mempertahankan zona integritas WBK menuju WBBM, Bekat kerjasama dengan masyatakat dan seluruh stekhoder akhirnya Polres Pangkalpinang meraih zona integritas bebas korupsi (WBK).

“Tentu ini merupakan angerah bagi kami dan menuntut kami kami juga diajukan untuk menuju WBBM dan lauching hari ini merupakan tahapan pertama dan akan dibuka kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dengan diberitahukan kepada masyarakat tentu masyarakat akan mengetahui apakah mendukung maupun memberikan kritikan dan masukan terhadap program ini,kata Kapolres.

Ada beberarapa program di antaranya manejemen perubahan, hari ini dilakukan upacara dan penandantangan fakta integritas, penataan pengawasan dan penataan SDM. Peningkatan pelayanan publik. “Kami mohon dukungan kepada unsur Forkopimda dan masyarakat untuk mencapai WBBM,”tegasnya.

Kapolres Pangkalpinang juga menjelaskan mencapai cita-cita tentu butuh masukan dari masyarakat apa yang harus dilakukan Polres Pangkalpinang untuk menuju perubahan yang lebih baik dengan itu kami membuatkan program dengan jargon SIKEMPLANG yang diakronim program inovasi demi kemajuan Polres Pangkalpinang.

Walikota Pangkalpinang H. Maulan Aklil, M.Si menjelaskan tujuan dari WBBM dalam bentuk pelayanan, karena itu harus ada standar untuk mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan. WBBM memiliki tujuan manajemen perubahan, pelaksanaan tata laksana, peningkatan pelayanan kepada publik itu tujuan utama. Terwujudnya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Pangkalpinang mendukung apa yang dicanangkan Polres Pangkalpinang hari ini,” ungkapnya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Prov. Bangka Belitung WBBM ini bertujuan bagus sehingga sudah seharusnya didukung, namun tantangannya cukup besar, tapi harus dicapai karena ini cita-cita besar demi kebaikan.(*/Andi.S)

476800login-checkPolres Pangkalpinang Meraih Zona Integritas Bebas Korupsi (WBK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *